JALAN-JALAN HEMAT KE BATU (MALANG) #2

12:03 PM Winda Provita 9 Comments

Diawali dengan beberapa ketukan di pintu, kami terbangun dan bertanya-tanya, siapakah gerangan yang mengunjungi kami sepagi ini? Apa mungkin mbah google datang untuk mengunjungi kami? Atau mungkin si mbah membawakan sepiring udang di balik batu untuk kami? Humph... Dengan agak malas Tanti beranjak dari tempat tidur, membuka pintu kamar dengan belek yang masih menempel di matanya. Ouch!
Alun-alun kota Batu
Harapan kami sirna, bukan Mbah Google yang Tanti dapati di sana, namun seorang pria paruh baya dengan nampan di salah satu tangannya.

“Apa yang diinginkan pria ini pagi-pagi begini?” Pikirku dengan sigap, takut kalau saja pria ini datang untuk menculik dan menjual kami yang memang terbilang seksi.

Tak selang beberapa lama pria ini mengucapkan beberapa kalimat sembari memberikan nampan ke Tanti, kalimat yang diucapkannya terdengar seperti mantra, kurang lebihnya seperti ini “ Selamat Pagi, Selamat menikmati ”.

Kalimat yang sangat asing di telinga. Apa kalian pernah mendengarnya? Kalimat itu benar-benar mampu menghipnotis kami untuk segera menyantap hidangan di atas nampan.

Setelah prosesi serah terima nampan selesai, Tanti langsung menutup pintu kamar, menoleh ke arahku sembari menghapus belek di matanya. HAHA!

Tanpa pikir panjang, kami segera melahap hidangan di atas nampan, 2 gelas teh hangat dan beberapa gorengan. Humpphh... Yummy ~

Kami benar-benar tidak menyangka akan ada pria tak dikenal yang mau memberikan kami sarapan ini. “Siapakah gerangan pria itu? Aku akan menikahinya jika aku bertemu dengannya lagi” Gumamku sambil menyeruput teh hangat yang ikut menghangatkan hati ini. Aw ~

Hari ini kami berencana mengunjungi Jatim Park 1 dan 2 dan memang ini adalah salah satu objek wisata yang terkenal disini.

Tanpa membuang banyak waktu, Tanti pun pergi dari hadapanku untuk membasahi tubuhnya. Ouch!

Segera setelah Tanti selesai mandi, aku pun berjalan dengan lunglai ke kamar mandi, hawa dingin dan air yang juga dingin membuatku mengurungkan niat untuk mandi, dan memang aku memilih tidak mandi selama berada di kota ini. Hihihihiii ~

**********************************************************************
Adakah di antara kalian yang masih ingat dengan rumor butiran debu?

Jika kalian ingat dengan rumor butiran debu, pastinya kalian akan ingat dengan rumor yang satu ini, rumor tentang Badai Matahari. Hari dimana kami saat itu berada adalah saat dimana badai matahari yang ramai di perbincangkan terjadi. Langit yang gelap dan sapuhan angin yang kencang membuat pagi itu tak secerah biasanya.
Look at the sky!
Meskipun langit bermuram durja dan angin kencang terus menerpa, semangat kami untuk menikmati kota ini tak pernah goyah.

Tempat pertama yang kami kunjungi di pagi hari ini adalah alun-alun kota Batu. Kota Batu benar-benar kota yang sadar akan wisata, kalian bisa melihat bagaimana cantiknya alun-alun kota Batu ini didandani. Alun-alun yang tidak begitu besar, namun begitu cantik. Kalian bisa melihat bangku-bangku taman yang siap memangku kalian dengan pemandangan hijaunya taman dan beberapa lampion yang ikut meramaikan. Humph.. Pemandangan yang benar-benar memanjakan mata, jarang kami temui yang seperti ini di kota lain.

Puas menikmati wisata gratis di alun-alun, kami pun beranjak untuk mengunjungi Jatim Park 2. Kami benar-benar sudah siap untuk bermain seharian ini. Namun apalah daya, dikarenakan buruknya cuaca, Jatim Park 2 tidak beroperasi seperti biasanya dan kami hanya bisa masuk ke Museum Satwanya. Ouch! Sangat disayangkan pastinya, tapi itu bukan masalah, karna Museum Satwa ini benar-benar menakjubkan. Jika kita berbicara tentang museum, maka bisa dipastikan kita akan membayangkan sebuah tempat yang sangat tidak menyenangkan dan membosankan. Betul?
Museum Satwa
Museum Satwa ini sangat berbeda, kalian benar-benar akan dibawa ke sebuah dimensi lain dalam dunia satwa. Melihat replika dari setiap satwa yang ada akan membuat kalian merasa sedang berinteraksi dengan mereka. Replika-replika itu terlihat nyata, bahkan kaca yang ada pun tak menjadi sekat yang berarti. Berjam-jam berada di dalam museum satwa ini pun tidak akan terasa membosankan. Untuk referensi, kalian bisa cari video klip The Virgin dengan latar belakang museum satwa ini, dan lihat betapa menariknya museum satwa ini untuk dikunjungi. Ooow ~ Ooow ~ Ooow ~

Sekeluarnya dari museum satwa, kami mendapat suguhan hujan yang sangat deras, untung saja kami membawa jas hujan. Dengan kondisi perut yang dangdutan, kami pun menerobos hujan untuk membeli makanan di warung terdekat. Makan siang biasa, hanya rawon dan ayam goreng saja.
Mampir beli Duren
Puas mengisi perut, kami pun kembali ke hotel. Namun sayang beribu sayang (lagi-lagi) kami dirundung duka, lagi asik nonton tv, pemadaman listrik pun terjadi. Cuaca yang buruk membuat pemadaman listrik ini pun berlangsung hingga malam hari, dan parahnya lagi karna kami satu-satunya tamu yang menginap di hotel, maka pihak hotel tidak menyalakan Genset dan hanya memberikan kami sebuah lilin untuk menemani malam kami. O o ooooo ~

Keadaan yang tak lagi mendukung membuat kami memutuskan untuk menghabiskan waktu di hotel. Tidur, tidur, tidur, mempersiapkan energi untuk perjalanan esok hari untuk pulang kembali ke Solo.

PENGELUARAN DAY 2 & 3
Museum Satwa
Rp.   42.000
Makan Siang
Rp.   33.000
Makan Malam
Rp.   21.500
Hotel 1 Malam
Rp. 100.000
Oleh-oleh, Jajan, Dll
Rp.   80.000
Bensin
Rp.   33.000
Total
Rp. 309.500

TOTAL PENGELUARAN
Total Day 1
Rp. 210.000
Total Day 2 & 3
Rp. 309.500
Total Pengeluaran 3 Day 2 Night
Rp. 519.500
Pengeluaran Per Orang
Rp. 259.750

9 comments:

  1. ahahahaha.....
    winda gila....
    tapi yang ini kok ga ada potonya win......?????

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah ada tuh naa :p kemaren lupa bawa picture pas ke warnet :D

      Delete
  2. Seru banget kan Kota WISATA BATU... Hiburan Murah, berSEKALA INTERNATIONAL LOH.... HOw do you fee there? Semua tempat di atas bolak balik kusinggahi tiap WeekEND, gak pernah JENUH...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cool ! Kota Batu bener-bener kota yang sadar wisata, kota kecil dengan sejuta tempat wisata kece :) Slalu bisa bikin untuk kesana lagi pastinya :D

      Delete
  3. Dan ... aku belum kesini, padahal punya KTP Jatim ihik2x. Kayak nya nanti kalo mudik perlu disempatkan kesini

    ReplyDelete
  4. Pengeeeeeeeen!!!!

    Kapankah saya Bisa kesana???
    :)

    ReplyDelete