SOLO-SURABAYA-BALI

10:46 PM Winda Provita 4 Comments

Setelah postingan sebelumnya puas bahas gimana gue nyiapin perjalanan, sekarang gue bakal bahas gimana perjalanan ini dimulai.

Karena kami tinggal di Solo, dan penerbangan kami nantinya dari Surabaya, kami pun harus memilih cara untuk ke Surabaya.

And here we are, kami pun berpencar menjadi 3 grup untuk langsung ketemuan di bandara.

“Lah kenapa pencar?” Tanya lo mulai kepo.

“Jadi gini ya” Jawab gue sambil pake sampo.

Kami memilih berpencar karena kami memiliki cara sendiri untuk ke Surabaya. Grup 1 ada Dessy, Diana dan mamanya, karena mamanya Diana punya saudara di Surabaya jadi dia memilih untuk ke Surabaya sehari sebelumnya. Mereka sudah beli tiket kereta Solo-Surabaya untuk tanggal 20 Januari 2013 seharga Rp. 100.000/orangnya. 

Gue sama Tanti, kami ada di grup ke 2. Kami memisahkan diri karena awalnya kami mau naik motor ke Surabaya, eh tapi tiba-tiba, si Cupid dateng ke gue (lagi) dan ngasi tauin gue kalo di tiket.com lagi ada promo potongan Rp. 50.000 untuk pembelian tiket kereta. Dengan senyum sumringah gue langsung cek ke TKP dan bener, tiket di tanggal yang sama kayak punya Diana, yang awalnya seharga Rp.100.000 gue bisa dapetin dengan harga Rp. 50.000. *ngakak-ngakak* Eh plus PPN jadi Rp. 62.500 deh *teteupmurah*

“Lah trus di grup ke 3 ada siapa?”

Nah ini dia, harusnya yang berangkat itu si Lissa adiknya Dessy, tapi karena suatu hal Lissa gak bisa berangkat. Jadi di grup ke 3 ini ada mbak Tina, dia gantiin Lissa. 

Sedikit curang sih, jadi tiket pesawat atas nama Lissa dipake sama mbak Tina.

“Ketauankah?”

“Tentu tidak.” HAHAHA ~

Gue cukup sering bepergian pake tiket atas nama orang lain, dan selalu sukses, begitupun dengan mbak Tina, doi sukses melenggang dengan santai ke atas pesawat. Kekekekeke ~

Nah mbak Tina ini karena tuntutan kerja, jadi doi milih naik bis Rosalia.

Urusan transportasi udah, sekarang kita menuju ke tanggal 21 Januari 2013 dimana perjalanan dimulai~ Yeiy !!

Mbak Tina yang naik bis Rosalia sudah ngetem di bandara semenjak subuh, sedangkan grup ke 1 berangkat ke Bandara jam 8, mereka diantar saudara mamanya. *enaknyo*

“Lah trus lo gimana?”

“Gue?”

Gue dan Tanti nginep di Rungkut, di tempat bapak. Untuk ke Bandara kita berdua naik angkutan kota trus oper bis kota jurusan Terminal Bungurasih. Nah di sini ada bis Damri khusus ke bandara.

FYI, kalo mau cari letak bis Damri ada baiknya kalian nanya petugas di Terminal, jangan coba-coba tanya calo, soalnya dulu gue pernah tanya, eh para calo pada bilang kalo gak ada bis ke bandara, ada juga yang bilang kalo bis ke bandara yang terakhir udah berangkat jadi gak ada lagi, eh trus mereka nawari untuk naik ojek aja atau naik taksi aja Rp. 50.000. HIH ! Padahal naik bis Damri cuma Rp. 15.000.

Nah kami semua sudah di Bandara jam 9 pagi, padahal jadwal berangkat pesawatnya jam 3 sore. HAHA~

Mulailah kami ngegembel.

*tik* *tuk* *tik* *tuk* *tik* *tuk* *tik* *tuk* *tik* *tuk* *tik* *tuk* *tik* *tuk*

Waktu berlalu sangaaaaat lambaaaaaaaaaat.

Sekitar jam 1 kami masuk untuk check in, eh iya sewaktu nunggu jam check in tadi, kopernya mbak Tina sempet gak bisa dibuka karna lupa kodenya. Dan taukah kalian? Sangking gak ada kerjaannya, gue pun nyobain dari 000,001,002,003,004 sampai koper itu kebuka. *ngok*

Singkat cerita kita semua sudah di pesawat. FYI penerbangan kali ini adalah penerbangan pertama untuk Dessy, Tanti, Diana, dan mamanya, jadi ya gitu deh. Hihi ~ Apalagi pas lagi terbang ada sedikit tragedi dimana pesawat meluncur ke bawah dengan hebatnya untuk beberapa saat. *hikshiks* Jadi waktu itu cuaca emang agak mendung, pesawatnya kan nerobos awan hitam tuh nah tiba-tiba pesawatnya itu kayak jatuh gitu. Pokoknya serem deh, anggep aja kalian lagi naik lift ke lantai 4 trus tiba-tiba liftnya anjlok ke lantai 1 dengan kecepatan penuh. Noh kayak gitu sudah rasanya, semua penumpang sampe teriak ketakutan, untung aja deh awan hitam sudah berlalu dan kami landing dengan sempurna. Fiuh~ Pengalaman yang tak terlupakan. *PelukPramugari*

************************************************************

Sampai di Bali jam 5 sore kami sudah janjian dengan si agan yang ngerentalin motor, jalan dikit ke parkiran kami pun siap untuk menuju hotel. Yuhuu~ Gak satupun dari kami bener-bener pernah jalan di Bali sendiri gini. Dessy, Diana, dan Tanti pernah ke Bali pas acara sekolah, Gue pernah ke Bali pas gue masih ingusan, Mbak Tina gue gak tau, dan ini pertama kalinya mamanya Diana ke Bali.

“Jadi?”

Ya nyasarlah kami, gue yang entah sejak kapan diangkat sebagai guide, harus mengepalai pencarian hotel, gue bawa motor, Tanti bagian tanya-tanya. Tanya sana sini, ngikutin penunjuk arah, sampai di pantai kuta, tanya-tanya lagi trus sampe deh di hotel, hehehe kami menghabiskan waktu sejam untuk muter-muter cari hotel. *jungkirbalik*

Sampe hotel, istirahat.

Lanjut besok lagi ye ~ *muah*

PENGELUARAN 1
Tiket Kereta Solo-Sby
Rp.   62.500
Pengeluaran di Sby
Rp.   51.200
Angkot+Bis Kota
Rp.   12.000
Bis Damri
Rp.   15.000
Airport Tax
Rp.   40.000
TOTAL
Rp. 180.700

*BERSAMBUNG*

4 comments:

  1. keren banget pokoknya, yg dulunya ga tau karena dibimbing ama wege (っ◕‿◕)っ♥ si backpacktor jadinya banyak ilmu tentang travel, gara2 wege pun q jadi tambah kecanduan tiket promo pesawat ≧◡≦ hahaha

    ReplyDelete
  2. Woooooowwwww, kasih tahu dong cara pergi pake tiket orang lain? hehehhe..

    ReplyDelete