KABUPATEN KARANGANYAR: PILIHAN WISATA LENGKAP DAN MURAH

12:49 PM Winda Provita 14 Comments

“Libur telah tiba, tapi duit lagi gak ada itu rasanya nyut-nyutannya sampe ke dada. Kepikiran ngabisin waktu liburan di kosan sambil garuk-garuk tembok juga ogah. Jadi ya baca postingan ini aja ya.”
Kebun Teh Kemuning
Selama 3 tahun tinggal di Solo ngebuat gue cukup hapal dengan kota ini. Bisa dibilang, Solo kota yang komplit wisatanya. Wisata belanja ada, wisata budaya juga ada. Sebenernya gak sulit untuk ngabisin liburan di kota ini, tapi karena nasib mahasiswa yang isi kantongnya gak segede isi kantong dosennya, gue pun cukup kelimpungan mutusin untuk ngabisin hari libur gue. Mau wisata belanja? Ada Pusat Grosir Solo dan Pasar Klewer. Mau wisata budaya juga bisa ke Keraton Kasunanan, tapi sayangnya bukan itu yang gue pengenin saat ini. Gue pengen sesuatu yang beda! Setelah mikir dan nyocokin duit yang gue punya, gue pun mutusin untuk keluar dari kota Solo dan beranjak ke Kabupaten Karanganyar.
Nah, apa itu Kabupaten Karanganyar, dimana letaknya dan apa aja yang ada disana? Udah mulai kepo kan lo. Hahaha.
Candi Sukuh
Kabupaten Karanganyar ini kabupaten yang terletak di sebelah timur kota Solo, kurang lebih 40Km dari kota Solo, ini sih gue comot dari wikipedia, jadi jangan lu kira gue ngukur jaraknya pake meteran yak, gak mungkin.
Ada 2 kawasan wisata yang terkenal di kabupaten ini, kawasan wisata yang pertama ada di Kecamatan Tawangmangu, kawasan wisata yang kedua ada di Kecamatan Ngargoyoso, dan objek wisata di Ngargoyoso inilah yang bakal gua bahas kali ini.
Objek wisata di kecamatan Ngargoyoso ini ada banyak. Ada Candi Cetho, Candi Sukuh, Air Terjun Jumog, Air Terjun Parang Ijo, Kebun Teh Kemuning dan semuanya itu deketan banget, cuma selemparan kolor jaraknya, itu juga kalo lo ngelempar kolornya buto ijo. Hahaha.

14 komentar:

HOW TO GET MALACCA FROM SINGAPORE

8:52 PM Winda Provita 23 Comments

Punya rencana untuk mengunjungi Singapore? Jika iya, mungkin kalian bisa mengunjungi Melaka juga di sela hari liburan kalian di Singapore. Jarak Singapore dan Melaka ini cukup dekat loh, biaya yang dibutuhin untuk transportasi juga cukup murah.
Bis Mayang Sari
Nah karena di postingan sebelumnya gue terjebak dengan membandingkan Melaka dan Singapore. Kali ini gue akan khusus membahas tentang transportasi yang gue gunain untuk ke Melaka.
Ready?
Cuss~
Perjalanan gue ke Melaka gue mulai dari Station MRT Bugis, gue mulai dari sini karena pas gue di Singapore gue nginepnya di ABC Backpacker Hostel yang letaknya di kawasan Bugis, jadi Station MRT terdekat yang bisa gue pake ya Station MRT Bugis. Dari Station MRT Bugis ini, gue naik MRT menuju Station MRT Kranji, dari Station MRT Kranji inilah nantinya gue akan naik bus untuk ke Terminal Larkin Johor Bahru. Halte pemberhentian bus di Kranji ini letaknya ada di luar, jadi begitu sampe di Kranji, silahkan berjalan keluar.

23 komentar:

MALACCA – FEELS LIKE HOME

1:44 PM Winda Provita 5 Comments

Masih ingat tentang rencana perjalanan gue ke Luar Negri untuk pertama kalinya?

Puji Tuhan sudah kesampaian dan Malacca atau Melaka ini adalah destinasi ke 3 yang gue kunjungi setelah Kuala Lumpur dan Singapore. Alasan gue nulisin ini lebih dulu dibanding yang lain adalah karena gue miris ternyata ada banyak temen gue yang gak tau tentang Melaka. Huhuhu. Waktu gue bilang kalo gue habis dari Malaysia, banyak temen gue selalu ngaitinnya dengan Kuala Lumpur, ya emang sih gak salah karena gue emang sempet ke Kuala Lumpur. Kuala Lumpur ini juga lebih terkenal karena merupakan ibukota negara Malaysia, tapi sayangnya pas gue bilang kalo gue habis dari Melaka, gak ada satupun dari temen gue yang tau dimana keberadaan Melaka ini, padahal Melaka ini salah satu kota di Malaysia juga loh. Seperti halnya Indonesia yang gak melulu tentang Jakarta ataupun Bali, Malaysia juga begitu, jadi gak cuma Kuala Lumpur yang ada di Malaysia, Melaka ini juga salah satu kota disana.
Gue ke Melaka di hari ketiga #BackpacktorGoesToLN, ini sebutan trip gue ke Luar Negri kemaren, maklum baru pertama kali, jadi rada alay. Hehehehe.
Sebenernya sehari sebelum gue ke Melaka, tepatnya pas gue lagi di Singapore, guenya sempet setress. Singapore bener-bener gak sesuai dengan ekspektasi gue, negara maju sih tapi gue gak nemuin keramahan disana. Contohnya pas di MRT, begitu masuk MRT warga disana itu serentak ngeluarin hp dan sibuk sendiri-sendiri dengan hpnya, gak ada satupun yang gue liat lagi bersenda gurau atau ngobrol-ngobrol lucu. Parahnya lagi pas berpapasan mata, guenya senyum eh mereka malah cuek bebek tanpa senyum. Huhuhu. Kesian banget gigi gue sampe kering, senyum-senyum mulu tapi gak di gubris. Hiks hiks hiks.

5 komentar:

3 HAL INI WAJIB DIMILIKI SEORANG BACKPACKER

7:41 PM Winda Provita 4 Comments

Sebenernya sih gak ada syarat wajib untuk menjadi backpacker, 3 hal wajib ini juga gak diwajibkan, gak ada undang-undang yang mengatur pembuatannya, karena memang pada dasarnya semua orang bisa menjadi backpacker dan bepergian dengan biaya murah. Gue cuma nulis ini berdasarkan pengalaman gue aja, jadi ya ini versi gue, kalo lo punya versi berbeda mari saling melengkapi ^^
1. Sehat
Sehat adalah syarat utama bagi seorang backpacker maupun traveler tajir. Ya iyalah, kalo lo gak sehat gimana lo bisa jalan-jalan? Walau kadang kesehatan ini kelihatan sepele, namun percayalah ketika lo sakit, perjalanan yang udah lo rencanakan dengan kecenya akan hancur gitu aja. Bayangin deh, lo udah seneng-senengnya mau jalan-jalan eh tiba-tiba lo sakit, lo terpaksa cancel perjalanan lo, trus lo rugi semua-muanya, rugi duit dan juga malu. Lah kok malu? Lah iya, kan lagi ngtrend tuh sekarang, sebelum ngetrip pamer dulu kalo mau ngetrip, nah kalo batal gara-gara lo-nya sakit kan kesian lo-nya, temen-temen lo yang udah gondok karena iri jadi ngakak-ngakak gara-gara lo batal ngetrip. HAHAHAHAHAHA
Jadi demi kebaikan bersama, sebelum pamer lebih baik jaga kesehatan dulu ya, OKE?
Nah, jaga kesehatan sebelum ngetrip itu sama pentingnya dengan jaga kesehatan selama ngetrip, jadi jangan begayaan sok sehat trus gak mau bawa obat-obatan pas traveling, obat-obatan itu gak akan ngambil space banyak di backpack lo kok, obat-obatan juga gak akan ngebuat lo terpaksa beli bagasi gara-gara keberatan, jadi bawalah obat-obatan yang nantinya akan lo butuhin. Lebih baik mengantisipasi daripada mengantisisapi. HAHAHA

4 komentar: