DWARAWATI HOMESTAY DIENG

3:37 PM Winda Provita 5 Comments

Pertama kalinya ke Dieng, gue bener-bener buta mau nginep dimana. Sebenernya sih gue udah ngantongi beberapa nama homestay tapi homestay-homestay yang gue incer itu jauh dari perkiraan gue.
Contohnya nih ya, Losmen Bu Djono, pas gue sampe disana ternyata tempat ini sedang tidak beroperasi alias tutup, entah karena apa, cuma kata ibu-ibu disana sih ada pergantian pengurus gitu jadi untuk sementara tutup dulu. Trus waktu gue pindah ke Dieng Plateu Homestay ternyata rate di homestay ini jauh banget dari yang gue baca di internet sebelumnya, pas baca di internet sih harganya cuma sekitar 75.000/malamnya untuk kamar dengan kamar mandi di luar, eh pas gue kesana, kamar dengan kamar mandi di luar tanpa air panas ratenya 100.000. Hu Hu Hu Hu. Padahal pas gue sampe di Dieng keadaan gue udah parah banget, kehujanan dan super kedinginan, eh masa iya mau nginep di homestay tanpa air panas. No No No No.
Setelah dari Dieng Plateau Homestay, gue pun keluar masuk banyak homestay, berharap bisa dapet yang lebih murah dan ada air panasnya, eh kenyataannya homestay-homestay lain ratenya malah lebih mahal, ada yang 150.000 ada juga yang 200.000. Duh! Capek menclok dari satu homestay ke homestay lainnya, gue pun tertarik dengan satu homestay yang di pekarangannya ada 3 motor dengan plat nomor luar kota sedang parkir. Secara logika, pas gue keliling dan keluar masuk homestay sebelumnya, gak ada sama sekali atau bahkan jarang ada kendaraan parkir di luar homestay mereka, jadi ya bisa gue simpulkan gak ada tamu di homestay mereka. Nah, pas gue lihat homestay ini dengan 3 motor yang lagi parkir disana, gue pun berpendapat kalo homestay ini satu-satunya homestay yang punya tamu, dan kalo ada tamu berarti homestay ini berbeda dengan homestay lainnya. Nah loh, bingung kan lo baca tulisan gue, Ha Ha gue aja bingung nulisnya.. Pffthhh

Tanpa babibu, tanpa babi dan tanpa babu, gue pun langsung masuk ke homestay itu, dan apa yang gue cari gue dapetin disana, kamar dengan kamar mandi di luar dengan air panas permalamnya cuma 100.000. Kamar luas, dengan ruang tamu dan tv yang penggunanya cuma gue. He He He He.
Namanya homestay ya penampilannya emang seperti rumah biasa, kamarnya juga lebih mirip kamar kosan, tapi seriusan deh, luas kamar di homestay ini lebih luas dari kamar kosan gue di Solo. Ibu yang punya homestay ini juga baik banget, begitu kami sampe disana, kami langsung disuguhi teh hangat. Di homestay ini juga nyediain makanan dan minuman, jadi gak usah repot lagi cari makan di luar, bisa langsung pesen ke ibunya, langsung dibikinin. Nah, karena di Dieng itu dingin banget, gue makin suka sama homestay ini karena gue dikasi 2 selimut dengan harum khas laundry, jadi gak 1 selimut buat berdua, tapi kami dapat 2 selimut tebal untuk kami berdua. Ho Ho Ho Ho. Baiknya lagi, pas gue habis mandi dan lagi nonton tv di ruang tamu, ibunya dateng ngasi gue setoples rempeyek. He He He He. 100.000 doank, tapi gue berasa dapet 1 rumah lengkap, kamar luas, ruang tamu dan tv yang gue gunain sendiri, kamar mandi yang meskipun di luar tapi ada air panasnya, dan pelayanan sempurna dari pemiliknya.
Nah, jadi kalo kalian lagi berencana ke Dieng, mungkin homestay Dwarawati ini bisa jadi salah satu pilihan kalian. Seloww, gue gak dibayar untuk promote kok, semua penginapan yang gue review di blog ini murni gue bahas supaya kalian ada gambaran tentang penginapannya, jadi biar gak beli kucing dalam karung. He He He He

Eh iya kelupaan, homestay Dwarawati ini letaknya ada di dalam gang, jadi kalo kalian sampe di pertigaan Dieng, kalian langsung belok kanan aja, tar coba jalan pelan-pelan sambil lihat kanan ya, di sebelah kanan nanti ada gang dan tepat diujung gangnya ada homestay ini. Kalo mau tanya-tanya dan pesen kamar biar gak kehabisan, bisa langsung telpon ke bapak H. Sutoyo Mashuri, beliau yang punya homestay ini, nih nomornya 085227393190.
Semoga bermafaat yak bahasan gue kali ini.. He He He He... Muuaahhhh...

NB: Tumbenan banget yak bahasa postingan gue normal. Ha Ha

5 comments:

  1. Salut deh buat kalian ce2 pemberani naik motor hahaha.

    Btw waktu ke dieng, aku juga cari2 homestay go show. Akhir nya dapat homestay kalingga depan mesjid dieng. Murah cuman 500 untuk 2 malam dn bentuk nya rumah.

    Bawah garasi, atas 3 kamar, kamar mandi, dapur, ruang tv. pOkok nya puas banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Punya CPnya gak mas? Kayaknya oke juga. Kebetulan akhir semester ini rencana mau main ke Dieng lagi bareng temen-temen sekelas, jadi bakal butuh homestay 1 rumah gitu :D

      Delete
  2. aaaggghhhh abis baca postinganmu, jd bener2 ga sabar ke Dieng Desember bsok ^o^...

    ReplyDelete
  3. untuk cumi itu dimana yaa,terus minta CPnya bisa?hehehe

    ReplyDelete
  4. Penginapan Pondok Lestari mbak? ada layanan pesan makanan, lumayan ga perlu keluar malam-malam kedinginan buat nyari makan.

    ReplyDelete