EDU HOSTEL JOGJA

9:24 AM Winda Provita 24 Comments

Sudah lama rasanya gue pengen banget nyobain bermalam di Jogja. Walaupun cukup sering gue main ke Jogja, tapi belum pernah sekalipun gue punya kesempatan untuk bermalam disana. Ya, mungkin karena Jogja-Solo jaraknya cuma 1 jam perjalanan dengan kereta, jadi daripada duit gue habisin untuk penginapan, gue selalu lebih memilih pulang hari itu juga.
Keinginan gue untuk bermalam di Jogja semakin bertambah seiring banyaknya pertanyaan tentang penginapan murah di sana. Secara lo tau banget kan sob, kalo gue hobi banget ngreview penginapan, dan rasanya sedih aja kalo tiap kali ada yang nanya tentang penginapan di Jogja, gue malah gak punya 1 tempat pun untuk gue rekomendasiin ke mereka.
Dengan semakin besarnya keinginan gue untuk bermalam di Jogja, gue pun mulai nyari informasi tentang penginapan-penginapan disana. Murah? Sudah pasti. Tapi bukan cuma murah yang gue cari. Gue pengen satu penginapan yang murah dengan fasilitas bintang 5. Itu yang gue cari sob!
“What? Emang ada? Penginapan murah dengan fasilitas bintang 5? Bukannya biasanya penginapan murah fasilitasnya pun apa adanya yaa?” Tanya lo meragukan keseriusan hubungan kita. Pret lah!
HAHAHAHA
Gak percaya?
Wajar~ gue juga awalnya gak percaya.
Gue cukup kaget dan penasaran waktu pertama kali denger tentang keberadaan EDU Hostel ini sob. Dulu gue pikir hostel itu adanya cuma di LN, ternyata gue salah, di Indonesia bahkan di Jogja, hostel pun sudah ada.
“Hostel itu apa yak sob? Gue taunya hotel sob, kok ini ada esnya yak sob? Gue gak gitu suka es sob, gigi gue sering ngilu”
HAHAHAHAHA
Ho(s)tel adalah penginapan favourite para low budget traveler / backpacker sob, hostel disini mengusung konsep berbagi kamar tidur (dormitory). Di dormitory nanti biasanya ada beberapa bunk bed (tempat tidur tingkat) yang disewakan, jadi di hostel tamu bukan menyewa kamar tidur melainkan menyewa bed sob.
Gampangnya gini sob, kalo di hotel biasanya lo kan nyewa kamar trus lo boboin sendiri, nah kalo di hostel tar lo nyewa bed dan bobonya bareng tamu lain sob. Biasanya dalam 1 dormitory itu nantinya ada beberapa bunk bed tergantung kebijakan hostel sob. Nah, jadi gimana sob? Sudah paham? Atau makin ngilu gigi lu sob? Hehehehe.
“Walah, bobo bareng stranger sob? Kalo gue diapa-apain gimana sob? Kalo gue digrepe-grepe? Ah takut sob!”
HAHAHAHA

24 komentar: