BUDI JAYA HOMESTAY CEMORO LAWANG (BROMO)

11:09 PM Winda Provita 9 Comments

Sulitnya mencari informasi tentang penginapan murah di Cemoro Lawang ngebuat gue akhirnya mutusin untuk nanya ke akun twitter @TravellerKaskus. Beruntungnya, salah satu follower dari @TravellerKaskus ngasi gue informasi tentang Budi Jaya Homestay. Berbekal nama homestay dan sedikit keberuntungan karena Bison yang nganter gue ke Cemoro Lawang berhenti tepat di depan homestay, gue pun nginep di homestay ini bersama 2 orang lainnya.
Berdasarkan informasi dari @nunulathifah bahwa rate per malam di homestay ini adalah Rp. 100.000, gue pun agak kesel waktu gue sampe disana dan dikasi rate Rp. 150.000 per malam. Dengan agak sedikit ngotot dan beralasan bahwa temen gue pernah nginep disana dengan harga Rp. 100.000, gue pun memaksa bapak penjaga homestay ini menurunkan harga.

kamar gue
“Ah yaudahlah pak kalo gak boleh Rp. 100.000, kita pergi aja” Pura-pura marah dan beranjak ke homestay lain.
kamar mas Albertus
“Yaudah mbak, Rp. 100.000 gak apa-apa deh” Bapak itu berusaha menahan langkah kami.
“Nah dari tadi kan enak pak” Sambut gue sambil cengengesan.
Menurut gue sih harga dinaikin karena 2 alasan, yang pertama karena supir Bison yang entah sejak kapan berlagak jadi calo pencari penginapan murah ikutan ngintilin gue masuk ke dalam homestay, jadi ya logikanya supir itu pasti minta persenan ke si bapak, dan yang kedua, bapak penjaga homestay ini mengira bahwa kami menyewa satu kamar untuk kami bertiga, padahal kami berencana menyewa 2 kamar. Hehehehe. Jadi kalo kalian berminat untuk stay di homestay ini pinter-pinter nego aja yah, Rp. 100.000 bisa buat 3 orang kalo kalian berhasil.

ruang tamu
Budi Jaya Homestay ini terletak tepat di depan hotel Cemara Indah, dengan harga yang bisa di tawar, homestay ini pilihan yang tepat untuk kalian yang membutuhkan penginapan dengan harga murah. Kamar di homestay ini juga luas dan bersih bahkan ada ruang tamu untuk bertemu dan berbincang dengan tamu lain, kebetulan waktu itu ada banyak rombongan bule yang nginep disini, lumayan bisa cuci mata.

ruang tengah
Satu-satunya fasilitas yang ditawarkan di homestay ini adalah air panasnya. Jadi kalo kalian berencana menginap disini, jangan berharap banyak ya karena harga yang dibayarkan hanya mencakup sebuah kamar dan sebuah kamar mandi yang digunakan bersama dengan tamu lain. Cuma ya, you get what you pay sih, kamar mandi di homestay ini sempit dan agak kotor waktu gue nginep disana.
Oiya, kalo kalian berencana keliling Bromo dengan ojek, maka menginap di homestay ini adalah pilihan yang tepat untuk kalian. Bapak penjaga homestay ini yang ngenalin gue ke kang ojek yang nganterin gue keliling Bromo, lagi-lagi harganya bisa ditawar loh.
Nah, kalo kalian berencana ke Bromo dan berminat menginap disini, langsung aja menghubungi 085234420651. My bad, gue lupa nanya nama bapak dan kang ojeknya.

9 comments:

  1. wahhh pengin ke Bromo akh....moga tahun depan aminnn

    ReplyDelete
  2. krn Bromo dicancel kmrn, kyknya aku hrs masukin lg ke bucket list ;p

    ReplyDelete
  3. Eh sumpah ... gw perna nginep disini, kamar paling depan. menggigil kedinginan :-(

    ReplyDelete
  4. gan ane mau tanya nih kan ane februari mau kesana 6 orang itu biaya brapa ya gan di penginapan ini ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba telpon no yg diatas, eike cuma ngereview, kalo masalah harga gt tanya langsung ke yg bersangkutan ^^

      Delete
  5. sebetulnya ada brapa kamar sih budi jaya itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada 4 kamar tapi di ruang tengah kadang juga disewakan kalau lagi high season hehehe

      Delete
  6. Keliling bromo itu kemana aja sis? bisa ke pananjakan 1, bukit teletubbies, dan ke gunung bromonya?

    ReplyDelete