[PHOTOS] PESONA DATARAN TINGGI DIENG

6:54 PM Winda Provita 2 Comments

“Traveling adalah cara gue bersyukur ke Tuhan karena gue bisa menikmati Surga tanpa harus kehilangan nyawa. Surga itu nyata dan surga itu INDONESIA”
Di atas bukit Sikunir
Gak adil rasanya kalo gue terus menerus menulis tentang negara tetangga. Sebelum dibilang gak cinta Indonesia, kali ini gue akan share foto-foto tentang Dieng. Hasilnya sih emang gak begitu bagus, maklum gue masih amatir. Hehehehehe.

Dieng adalah dataran tinggi yang ada di Jawa Tengah. Dengan ketinggian lebih dari 2000 mdpl, Dieng adalah dataran tinggi kedua di dunia yang dihuni manusia setelah Tibet. Bahkan Desa Sembungan yang ada di dataran tinggi ini merupakan Desa tertinggi di Pulau Jawa.

Mencapai dataran tinggi ini juga sangatlah mudah, Dieng yang berada di wilayah Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo bisa kalian capai dari Solo maupun Yogyakarta. Jika kalian berencana mengunjungi Yogyakarta maupun Solo dalam waktu dekat ini, silahkan memasukkan Dieng dalam bucketlist kalian. Sewa saja motor dan berkendaralah menuju Dieng. Jika kalian terlalu lelah untuk berkendara, kalian bisa menggunakan transportasi umum yang ada.

2 komentar:

[SUGGESTED ITINERARY] BACKPACKING TO MALAYSIA AND SINGAPORE FOR NEWBIE

10:45 AM Winda Provita 35 Comments

Banyak orang mempertanyakan apa rahasia jalan-jalan ke luar negeri dengan biaya rendah. Jika saya boleh memberikan jawaban, rahasianya hanya satu, sering-seringlah membaca. Meskipun saya belum memiliki banyak pengalaman jalan-jalan ke luar negeri, saya memulai perjalanan saya dengan membaca. Saya membeli buku panduan tentang destinasi yang ingin saya tuju, membacanya, dan mencatat semua hal yang akan saya butuhkan nantinya. Saya pun mulai gemar blogwalking, berpindah dari satu blog ke blog lain, membaca setiap cerita perjalanan pejalan lain dan kembali mencatat semua hal yang terlihat “baru” bagi saya. Meskipun membaca mungkin terlihat sepele, tapi dari situlah saya menemukan rahasia yang selalu dipertanyakan banyak orang.

Now everyone can fly
Berbicara mengenai berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk jalan-jalan ke luar negeri maka jawabannya pun beda-beda. Seberapa besar biaya yang kalian butuhkan untuk jalan-jalan ke luar negeri sangat tergantung dengan seberapa banyak kebutuhan kalian. Jika kalian butuh tinggal di hotel mewah, makan di restoran ternama dan terbang dengan penerbangan kelas satu, maka kalian membutuhkan biaya yang lebih besar nantinya. Ingat, beda orang maka beda pula kebutuhannya, jika kebutuhan sudah beda maka biaya yang diperlukan pasti berbeda juga.

35 komentar:

CITY BACKPACKERS HOSTEL SINGAPORE

11:54 PM Winda Provita 10 Comments

City Backpackers Hostel Singapore
Mencari penginapan / hotel / hostel ataupun guesthouse adalah kegiatan yang saya sukai sebelum melakukan perjalanan. Membuka semua situs booking yang ada, membandingkan harga dan mencari penginapan yang sesuai dengan kantong saya adalah hal yang sangat menyenangkan. Saya bisa terbenam seharian melakukannya.
Saat saya sudah menemukan beberapa nama penginapan, saya akan mencari pembahasannya di blog para traveler. Biasanya mereka akan menceritakan pengalaman menginap mereka dengan jujur.
Hal terakhir yang biasanya saya lakukan sebelum memutuskan untuk melakukan reservasi adalah kembali membandingkan harga. Namun kali ini saya membandingkan harga yang ada dengan harga yang tertera di website resmi penginapan yang saya inginkan. Berdasarkan pengalaman saya, cara ini selalu berhasil menguak perbedaan harga diantara keduanya. Kadang harga di website resmi bisa lebih murah, namun tidak jarang malah lebih mahal.

10 komentar:

YANG GRATIS DI SINGAPURA

10:18 AM Winda Provita 18 Comments

Singapura dan Malaysia selalu menjadi negara pertama kebanyakan orang Indonesia ketika keluar negeri untuk pertama kalinya. Alasannya adalah kedua negara itu adalah negara yang paling dekat dengan Indonesia. Selain itu, untuk mengunjungi kedua negara itu pun tidak membutuhkan visa.
Masih seputar tentang Singapura, kali ini saya akan berbagi mengenai beberapa tempat yang wajib di kunjungi ketika berada di Singapura. Beberapa tempat yang identik dengan Singapura ini sering diartikan salah oleh kebanyakan orang yang belum pernah mengunjungi negara ini. Mereka berfikir tempat-tempat itu akan menghabiskan banyak uang. Kenyataannya? Semuanya FREE alias GRATIS!
Lalu tempat apa sajakah yang wajib dikunjungi saat berada di Singapura?

18 komentar:

LALI SAK PLENGAN (PIKUNISASI)

9:12 PM Winda Provita 5 Comments

Sebelumnya, gue selalu yakin bahwa gue bukanlah orang yang memiliki ingatan bagus. Beberapa kali gue harus tersenyum hambar setiap kali ada orang yang senyum dan nyapa gue di jalan, bukan karena gue sombong, tapi gue beneran gak inget tentang orang itu. Dipaksa nginget pun yang ada pasti malah bikin sakit kepala, mikir skripsi aja ogah ini malah mikirin orang. Idih!
Gue selalu percaya kalo otak gue bekerja dengan caranya sendiri. Gue percaya kalo informasi-informasi yang gue anggap gak penting pasti gak akan tercerna dengan baik, jadi jangan coba tanya apa yang gue dapetin selama gue kuliah, selain selembar hasil nilai, gue lupa semua yang bapak ibu dosen udah ajarin ke gue. Hell yeah, but it’s true! Semua hal yang gak gue anggap penting akan dengan mudah gue lupain, nama orang yang baru aja gue ajak kenalan bisa gue lupain lima menit kemudian, bahkan “penyakit” ini kini menyebar dalam dunia baru gue, traveling.

5 komentar:

MENGINAP DI BANDARA CHANGI SINGAPURA

10:53 AM Winda Provita 75 Comments

Bagi beberapa orang menginap di bandara mungkin terdengar gila, terlebih lagi kalo lo cewe, masih perawan, dan lo cukup kece untuk bisa ngebuat para lelaki bergelinjang ngeliat pesona lo. But hell yeah, segila apapun itu, menginap di bandara perlu dicoba loh.
Tanti bobo di terminal 3
Perjalanan gue ke Singapura beberapa hari yang lalu adalah perjalanan kedua gue ke negara yang terkenal dengan Singa Mancurnya itu. Singapura adalah negara yang cukup mahal dalam hal penginapan. Terlebih lagi, rupiah makin melemah dan ngebuat gue harus sering-sering minum obat kuat untuk memompa gairah gue mengunjungi negara itu. Sayangnya sebanyak apapun gue minum obat kuatnya, anu gue tetep aja lemah, entah karena gue gak punya anu seperti anu lo atau anu gue bermasalah, Aaaaaarghhhh ~ Kantong gue bener-bener gak ada kuat-kuatnya, gue cuma bawa duit 500.000 buat perjalanan yang gue jadwalkan selama 3 hari 2 malam itu. Cukupkah? Enggak ~ Duit yang setara dengan 50 SGD itu gak akan pernah cukup untuk ngebiayain hari-hari gue di Singapura, gak akan cukup kalo gue harus menyewa satu buah tempat tidur di salah satu hostel di Singapura, gak akan pernah cukup bray. Nah, karena gue tau kalo 50 SGD itu gak akan cukup buat kenyamanan yang akan gue dapet di kamar hostel, gue pun memutar otak dan memutuskan memindahkan kenyamanan itu ke bandara. Sounds crazy huh? Hehehehehe.

75 komentar:

RANSEL INI MEMPERCAYAIMU

11:08 AM Winda Provita 43 Comments

Hi, perkenalkan, namaku blublue. Aku ransel kesayangan pemilik blog ini. Sudah setahun lamanya aku menemaninya, berada di pundaknya dan melihat dunia bersamanya. Aku masih ingat bagaimana hari-hari ku lewati di dalam toko, menunggu untuk dibawa keluar, menghirup kebebasanku dan menikmati sebuah perjalanan baru. Aku masih ingat bagaimana membosankannya rutinitas di dalam toko, memperhatikan para pembeli dan berharap akulah yang dipilih. Entah berapa lama aku menunggu untuk dibebaskan, menunggu untuk memenuhi takdirku sebagai ransel, sebagai ransel yang diciptakan untuk sebuah perjalanan, bukannya termangu dan menjalani rutinitas membosankan.
Aku beruntung, aku dipilih orang yang tepat, orang yang selalu haus akan petualangan baru, orang yang tidak akan berhenti meski dia hanya pergi seorang diri, orang yang selalu membawaku di setiap perjalanannya, mendekapku erat bagaimanapun keadaannya.
Aku mengenalnya dengan baik, dia adalah orang yang tidak segan-segan tidur di stasiun kereta untuk menunggu pagi, dia juga tidak akan segan tidur di bandara untuk menghemat biaya menginap, bahkan dia adalah orang yang tidak akan segan menempuh ratusan kilometer dengan mengendarai motornya. Dia adalah orang yang sangat percaya diri, tadinya.
Perjalanan kali ini adalah perjalanan yang sedikit berbeda dari biasanya. Sudah enam jam aku berada di kereta ini, membiasakan diri dengan dinginnya gerbong ini. Enam jam sudah aku memperhatikan keadaan gerbong kereta ini, sebuah gerbong kereta ekonomi yang terlihat sangat berbeda jauh dari beberapa gerbong kereta yang pernah ku naiki sebelumnya.
 “Oooo, jadi seperti ini keadaan gerbong kereta ekonomi di Malaysia” Bathinku mengagumi gerbong tempatku berada.
Gerbong Kereta Ekonomi
Kereta ini akan membawa kami menuju George Town Penang, salah satu World Heritage City yang dimiliki Malaysia. Kereta Senandung Langkawi adalah salah satu kereta api yang beroperasi di Malaysia, kereta yang melayani rute Kuala Lumpur hingga Hatyai Thailand ini adalah pilihan terbaik untuk melakukan perjalanan di malam hari. Selain bisa menghemat biaya menginap, harga tiket kereta ini juga terbilang murah, lebih murah dibanding harga tiket kereta ekonomi Solo-Bandung yang kami naiki beberapa hari yang lalu.
Aku memperhatikan bagaimana dia terlelap sepanjang perjalanan, bergonta-ganti posisi dan beberapa kali mengelap air liur yang menetes di bajunya.
“Hihihihi, sepertinya dia benar-benar lelah, sudah seminggu dia berada jauh dari rumah” Ocehku terus memperhatikannya.

43 komentar: