CITY BACKPACKERS HOSTEL SINGAPORE

11:54 PM Winda Provita 10 Comments

City Backpackers Hostel Singapore
Mencari penginapan / hotel / hostel ataupun guesthouse adalah kegiatan yang saya sukai sebelum melakukan perjalanan. Membuka semua situs booking yang ada, membandingkan harga dan mencari penginapan yang sesuai dengan kantong saya adalah hal yang sangat menyenangkan. Saya bisa terbenam seharian melakukannya.
Saat saya sudah menemukan beberapa nama penginapan, saya akan mencari pembahasannya di blog para traveler. Biasanya mereka akan menceritakan pengalaman menginap mereka dengan jujur.
Hal terakhir yang biasanya saya lakukan sebelum memutuskan untuk melakukan reservasi adalah kembali membandingkan harga. Namun kali ini saya membandingkan harga yang ada dengan harga yang tertera di website resmi penginapan yang saya inginkan. Berdasarkan pengalaman saya, cara ini selalu berhasil menguak perbedaan harga diantara keduanya. Kadang harga di website resmi bisa lebih murah, namun tidak jarang malah lebih mahal.
Kali ini saya akan berbagi mengenai pengalaman saya “berhubungan” dengan City Backpackers Hostel. Saya menulis “berhubungan” karena memang saya belum memiliki kesempatan untuk menginap disini. Kedua teman saya yang melakukannya.
City Backpackers Hostel adalah hostel yang saya temukan melalui Hostelbookers.com. Hostelbookers.com adalah salah satu situs booking hostel favourite saya. Saya bisa dengan mudah menemukan hostel di seluruh dunia dan melakukan reservasi hanya dengan membayar 10% dari harga yang tertera dan membayar sisanya di hari saya menginap.
Perkenalan saya dengan Hostelbookers.com membawa saya menemukan City Backpackers Hostel. Hostel ini langsung membuat saya kepincut dengan harganya, hanya 19 SGD untuk setiap orangnya. Bagi saya harga segitu sangatlah murah, apalagi ketika saya mengecek website resmi dari City Backpackers Hostel, saya menemukan bahwa rate termurah untuk menginap disini adalah 26 SGD per orangnya. Hell yeah, jangan malas untuk membandingkan harga, you just don’t know how it could help you to find the best price.
Hostel yang terletak di Hongkong Street ini adalah hostel yang saya siapkan untuk kedua teman saya. Awalnya saya juga memesan bed untuk diri saya, namun karena keuangan saya yang tidak memadai, saya membatalkan pemesanan 3 hari sebelum jadwal menginap. Beruntungnya, Hostelbookers.com tidak mengenakan denda untuk pembatalan yang saya lakukan, saya hanya kehilangan 10% harga yang saya bayarkan sebelumnya.
Meja Respsionis
Singkat cerita, tiba waktunya dimana saya mengantarkan kedua teman saya untuk menginap di City Backpackers Hostel. Kami disambut hangat oleh pihak hostel. Setelah menyelesaikan proses pembayaran biaya menginap, kami di ijinkan untuk ikut masuk ke dalam kamar hostel, kamar kedua teman saya. Saya bahkan sempat meminta air panas untuk membuat Pop Mie. Meskipun saya tidak menginap disini, mereka memperlakukan saya dan Tanti layaknya tamu yang menginap di hostel mereka. Beruntung di kamar sedang tidak ada tamu lain, jadi saya bisa puas gegoleran di kasur. Hihihihihi. Seenak apapun tidur di airport lebih enak tidur di kasur kakak. Trust me!
Kami menempati kamar di dekat dapur. Sebuah kamar dengan 3 bunk bed dan loker untuk penyimpanan di sudutnya. Kamar yang tidak begitu besar tapi bersih. WC terletak tidak jauh dari kamar. WC dan Kamar Mandi terpisah, jadi jangan takut antri saat kebelet PUP.
Ada banyak hal yang saya sukai tentang hostel ini, tidak perlu membayar uang deposit adalah salah satunya. Mereka akan memberi kunci loker untuk menyimpan barang berharga, namun sayangnya mereka tidak memberikan kunci kamar. Hehehehehe. Jangan khawatir, tetep aman kok, saya menitipkan backpack di kamar dan tidak ada satupun celana dalam ataupun BH saya yang hilang. Hihihihi.
Dapur
Siapin breakfast sepuasmu
Selain uang deposit, saya juga menyukai moment breakfast disini. Lagi-lagi, meskipun saya tidak menginap disini, di pagi hari saya menjemput kedua teman saya di hostel, saya berhasil menikmati breakfast yang pihak hostel siapkan. Awalnya saya pikir harga yang saya bayarkan belum termasuk breakfast, ternyata saya salah. Mereka menyiapkan breakfast di meja dapur, para tamu bisa mengambil sesukanya. Meskipun hanya roti dan selai as usual, tapi lumayan buat saya yang gak dapet breakfast di airport. Hehehehe. Saya bahkan membungkuskan breakfast itu untuk Tanti.
Roti dan Selai as usual
Buat yang doyan eksis di dunia maya, hostel ini juga dilengkapi dengan wifi. Bagi yang gak punya gadget, kalian bisa menggunakan beberapa komputer di ruang tengah dengan time limit tapi ya.
Ruang tengah
Oiya, lokasi hostel ini juga tidak begitu jauh dari stasiun MRT Clarke Quay, kamu hanya perlu keluar mengikuti Exit E, begitu sampai di luar menyebranglah melalui jembatan penyebrangan jalan yang ada disana. Sesampainya disebrang, berjalanlah searah dengan arus kendaraan, perhatikan plang nama jalan dan begitu menemukan Hongkong St, silahkan belok kiri, bangunan hostel ini tidak jauh dari sana.
Well, demikian pengalaman saya dengan City Backpackers Hostel. Meski saya belum memiliki kesempatan untuk menginap disini, next time maybe.
Notes:
1. Sampai dengan dipublishnya tulisan ini, harga yang tertera di Hostelbookers.com masih 19 SGD. Jadi kalo sewaktu-waktu berubah jangan salahin gue. Okeh sayang? Hehehehee.
2. Sangking asiknya gegoleran pas di kamar, gue lupa motret kamarnya, lo cek sendiri aja yak langsung di website nya.

10 comments:

  1. Wew keasyikan gluntungan mpe lupa ma poto kamar hemm
    Sip inpoh yg keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah belum aku share udah komen aja disini :s fix om cui fans sejati hahaha

      Delete
  2. Ntah kenapa kalo ke singapura, nginepnya selalu di abc, sudah terlalu mainstream sih kayaknya hostel itu. Next main ke singapura bisa coba ini, toh harganya lebih murah 1sgd klo dapat yang 12dormi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya di city backpackers dormnya yg paling besar sekamar 4 bunk bed / 8 bed :S jadi 12 gak ada hehehehee

      Delete
  3. Dan gw blm perna nyobain nginep di hostel kalo ke singapore, kayak nya perlu sekali2 nyobain deh. Terlalu banyak teman disana yg bisa di tebengin jadi kadang sayang duit nya hahaha

    ReplyDelete
  4. Mau tanya,. Apakah didaerah dekat hotel ini merupakan daerah yang tidak bagus? Banyak prostitusinya? Awalnya mau pesan, tapi karena ada issue itu jadi ngeri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walah apa iya? eike sih gg mudeng :D Kemarin nginep sana sih aman-aman aja :D

      Delete
    2. Eh salah, yang dijalan geylag yang banyak prostitusinya... yang ini aman. Thanks ya

      Delete
  5. booking di hostelbookers pake creditcard ya?kalo ga punya gmn ya? thanks

    ReplyDelete
  6. Permisii,, mo tanyaa,, apakah banyak hostel di singapore menggunakan deposit pada saat booking?
    Mohon infonyaa

    ReplyDelete