[PHOTOS] PESONA DATARAN TINGGI DIENG

6:54 PM Winda Provita 2 Comments

“Traveling adalah cara gue bersyukur ke Tuhan karena gue bisa menikmati Surga tanpa harus kehilangan nyawa. Surga itu nyata dan surga itu INDONESIA”
Di atas bukit Sikunir
Gak adil rasanya kalo gue terus menerus menulis tentang negara tetangga. Sebelum dibilang gak cinta Indonesia, kali ini gue akan share foto-foto tentang Dieng. Hasilnya sih emang gak begitu bagus, maklum gue masih amatir. Hehehehehe.

Dieng adalah dataran tinggi yang ada di Jawa Tengah. Dengan ketinggian lebih dari 2000 mdpl, Dieng adalah dataran tinggi kedua di dunia yang dihuni manusia setelah Tibet. Bahkan Desa Sembungan yang ada di dataran tinggi ini merupakan Desa tertinggi di Pulau Jawa.

Mencapai dataran tinggi ini juga sangatlah mudah, Dieng yang berada di wilayah Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo bisa kalian capai dari Solo maupun Yogyakarta. Jika kalian berencana mengunjungi Yogyakarta maupun Solo dalam waktu dekat ini, silahkan memasukkan Dieng dalam bucketlist kalian. Sewa saja motor dan berkendaralah menuju Dieng. Jika kalian terlalu lelah untuk berkendara, kalian bisa menggunakan transportasi umum yang ada.


Dieng adalah paket lengkap wisata alam yang tidak mungkin kalian temukan di kota besar. Dataran Tinggi ini begitu terkenal dengan Golden Sunrise-nya, datang dan menginaplah semalam untuk menikmati Sunrise keesokan harinya. Ada banyak rumah penduduk yang disulap menjadi homestay, range harganya pun tidak akan menguras kantong. Dwarawati Homestay Dieng adalah salah satunya, kalian bisa membaca review-an gue tentang homestay tersebut disini.

Ada baiknya kalian mengunjungi dataran tinggi ini saat musim kemarau pada bulan Juli dan Agustus. Alasannya? Ya agar kalian bisa mengelilingi semua objek yang ada di dataran tinggi ini tanpa basah kuyup karena hujan.

Dieng adalah alasan gue makin cinta sama Indonesia, datang dan lihat sendiri dengan kedua mata lo, kalo lo gak makin cinta sama Indonesia setelah lo kesana, lo boleh nikahin gue kapan aja. Okeh? Deal.
Negeri di atas awan?
Pemandangan sepanjang jalan di Dieng
Gersangnya Kawah Sikidang

Telur rebus kawah di Kawah Sikidang
Kompleks Candi Arjuna


Sisi lain kompleks Candi Arjuna
Telaga Warna

Telaga Warna

2 comments:

  1. Dieng dinginnya minta ampun, lewat jam 11 malam udah kayak di dalam kulkas

    ReplyDelete