MALAM TAHUN BARU DI FAVE HOTEL SOLO

1:11 PM Winda Provita 6 Comments

“Ba-si ba-nget”, mungkin adalah kalimat yang tepat untuk menggambarkan tulisan gue kali ini. Gimana gak basi, kalau tulisan yang seharusnya gue rencanain untuk postingan awal tahun, malah baru gue sentuh pagi tadi. Yak, pagi. Jam setengah 3 pagi dimana ayam pun enggan untuk berkokok.
Fave Hotel Solo
Well, bahan tulisan yang sudah
7 bulan gak gue sentuh ini kembali gue angkat untuk menindaklajuti rencana gue untuk bikin bahasan khusus tentang kota Solo di blog ini. Rencananya sih, gue pengen nulis semua hal yang gue suka dari kota ini. Gue pengen nulis tentang kuliner, tempat hangout, tempat wisata, dan semuanya. Hehehe. Baru rencana sih, tau sendiri kan, manusia hanya bisa berencana, tetep rasa malas yang menentukannya. Nah maka dari itu, sebelum rasa malas menggerogoti semangat nulis gue, gue mau nyicil nulis tentang salah satu pengalaman gue di kota ini. Pengalaman menikmati gemerlapnya kota Solo dengan cara yang berbeda.
Sebagai seseorang yang kuliah di Solo dan yang sudah pasti tinggal di kost-kostan, menginap di sebuah kamar hotel di kota dimana kost-kostannya berada mungkin terasa janggal buat kalian. Kurang kerjaan banget. Daripada duit dipakai buat bayar kamar hotel kan mending buat bayar kost ya. Idih. Jangan-jangan..... Di hotelnya sama om-om lagi. HAHAHAHAHA. Gak lah. Mana ada om-om yang mau sama gue. Gak kuat omnya. Ngos-ngosan.
Look at the screen!
Berawal dari salah satu promo memperingati hari belanja online nasional yang diadakan di tanggal 12 Desember 2013, gue yang notabenenya doyan diskon pun iseng ikutan hunting hotel di tiket.com. Lumayan loh, booking hotel di seluruh Indonesia bisa dapet potongan sampai Rp. 240.000 di hari itu. Awalnya sih, gue cuma iseng ngecekin harga. Eh, gak sengaja tangan mencet tombol pesan. Hehehehe. Daripada mubazir, kapan lagi nginep di Fave Hotel cuma modal duit seratus ribu. Malam tahun baru pula.
My bed
Bisa dibilang, gue gak begitu berharap banyak dengan bermalam di Fave Hotel. Milih malam tahun baru pun cuma kebetulan aja. Kebetulan, gue lagi males ngeliat sumpek dan pengapnya kamar kost. Awal tahun baru sob. Masa iya, ketika kedua mata ini terbuka yang gue lihat ya itu-itu aja. Meskipun gak bisa liburan kan paling gak semalem di Fave Hotel bisa memberi nuansa yang berbeda. Ya, meskipun cuma sampe jam check out tiba. Hehehehe.
Seperti malam pergantian tahun sebelumnya, Solo selalu mengadakan Car Free Night untuk memberikan ruang bagi masyarakat Solo untuk berkumpul dan menikmati malam pergantian tahun bersama-sama. Car Free Night ini diadakan di sepanjang jalan Slamet Riyadi. Semua lapisan masyarakat berkumpul bersama, mereka berpesta. Ada pertunjukan tarian, kesenian jalanan, nonton bareng, band, bahkan kesenian daerah. Iyess, Car Free Night seperti ajang untuk setiap orang dapat menikmati pergantian tahun dengan bahagia dan gue gak pernah mau melewatkan moment itu. Apalagi, moment pesta kembang apinya. Wah, gue masih ingat gimana serunya menghitung mundur dan meneriakan “Selamat Tahun Baru” bersama-sama, tertawa, dan saling melempar senyum bahagia.
View dari kamar
Tapi, itu moment satu tahun yang lalu.
Gue melewatkan moment bahagia itu kali ini.
Gue balik ke hotel di lima belas menit terakhir sebelum jam 12. Bego? Iyess. Gue membiarkan diri gue melewatkan keriuhan dan kemeriahan pesta kembang api di Car Free Night.
Cu-ma ting-gal li-ma be-las me-nit la-gi!
Sesampainya di hotel, gue langsung masuk kamar. Gue biarin lampu kamar tetap padam. Gue buka gorden jendela, duduk, dan membiarkan hati gue menghitung mundur. 10, 9, 8, 7, 6, 5, 4, 3, 2, 1. “SELAMAT TAHUN BARU”, ucap gue bersemangat! Ratusan kembang api mengudara bersamaan. Kilauan warnanya menghiasi langit yang tadinya nampak kelam. Iyess, dari sini, di kamar dimana gue duduk sekarang. Gue bisa melihat ratusan kembang api mewarnai langit kota Solo. Sudut pandang gue lebar! Gue bisa melihat setiap kembang api yang dinyalakan. HAHAHAHA. Gue mungkin melewatkan keriuhan dan kemeriahan pesta kembang api di Car Free Night. Tapi sekarang, di tempat gue berada sekarang, gue punya pertunjukan kembang api pribadi. Pertunjukan kembang api yang diperuntukan cuma buat gue. Gue bisa melihat jelas semua kembang api di udara tanpa harus mendongakkan kepala. Gue bahkan bisa melihat semua lampu kendaraan dari kemacetan di jalan. Gue bisa melihat setiap sudut kota! Semuanya seperti khusus disediain buat gue. Gemerlapnya kota Solo, ah, MENAKJUBKAN!
Pssstt, silahkan minta kamar No. 715 untuk menikmati pertunjukan kembang api ini di malam tahun baru.

PS: Sorry gak gitu bagus hasil rekaman videonya. Modal handicam seadanya. Hehehehe.

6 comments:

  1. ah, fave hotel ini aku lewatin berkali2 pas mudik kmrn di solo ;) Dan aku jg baru ngeh, kalo amarello hotel yg prnh kamu tulis, itu terletak di blkang rumah mertuaku ;p

    tp kalo lg thn baruan, aku jg lbh milih liat kembang api dr dalam kamar win... kapok sekapok2nya liat lgs dr lapangan terbuka ato jalanan ;p ga nikmatin yg ada... mlah kuatir kedorong2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalo tahun baruan di luar gitu jatuhnya rame bgt mbak, tapi seru sih bisa teriak selamat tahun baru rame-rame. Tapi kalo lg males rame-rame aku pun milih liat kembang api begini aja hehehe mayan cm duduk buka jendela bisa kelihatan semua kembang apinya

      Delete
  2. Fave memang akan menjadi favorit karena harganya yang murah tapi dengan fasilitas setara hotel berbintang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awalnya milih fave sih karena temen yg kerja di Fave gg percaya kalo ada promo 100rban doang. Yowis ben dia percaya ku booking wae hehehehe

      Delete
  3. wah boleh nih buat tujuan nginep kalo lagi ngetrip sendirian ke solo. Boleh dong di temenin keliling solo (lagi) hehehe. kayaknya kajol bakal sibuk terus dan gak bisa ikutan ngetrip ke solo. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ay! Pokoknya kalau ke Jogja jangan lupa ke Solo :D

      Delete