DEAR KAK FANNY

5:24 PM Winda Provita 16 Comments

Dear Kak Fanny,
Terimakasih banyak untuk semuanya.
Kak Fanny
Aku nggak tahu harus mulai darimana, tapi ijinkan aku untuk mengungkapkan betapa bersyukurnya aku bisa kenal sama Kak Fanny.
Sebelumnya, aku nggak pernah sekalipun berfikir bisa mengenal orang sebaik Kak Fanny melalui blog ini. Aku memutuskan untuk membuat blog dan menulis semua hal yang kutemukan dalam perjalananku, hanya karena aku ingin berbagi. Berbagi informasi kepada setiap pembaca blog ini. Ya, aku nggak pernah sekalipun berfikir bahwa aku bisa mendapatkan seorang teman melalui blog ini. Ada yang mau datang dan membaca tulisan di blog ini saja aku sudah sangat senang, apalagi jika ada yang mengijinkan aku berkenalan dengan mereka, umm pasti akan lebih menyenangkan. Namun sejauh ini, jarang sekali ada pengunjung blog ini yang mengijinkan aku untuk mengenal mereka. Biasanya mereka hanya datang, membaca, lalu pergi. Tidak jarang mereka juga enggan meninggalkan jejak kehadiran mereka disini. Padahal itu sangat berharga.
Bareng Kak Fanny di Terminal Bus Chiang Rai
Aku sangat bersyukur bisa mengenalmu kak. Terimakasih karena 2 tahun lalu Kak Fanny telah mengunjungi blog ini. Terimakasih karena telah mengijinkanku mengenalmu melalui komentar yang Kak Fanny tinggalkan disini. Terimakasih banyak kak. Aku sangat bersyukur untuk itu. Aku nggak tahu darimana Kak Fanny tahu tentang blog ini. 2 tahun lalu sangatlah sulit. Aku yang baru memulai blog ini harus terus menerus meminta teman-teman terdekatku untuk datang kesini dan meninggalkan komentarnya untukku. Ya, jika ada komentar yang ditinggalkan maka sebelumnya aku telah meminta mereka untuk melakukannya. Berbeda dengan Kak Fanny, sebelumnya aku sama sekali tidak mengenal Kak Fanny. Aku tidak pernah meminta Kak Fanny untuk kemari. Aku juga tidak pernah meminta Kak Fanny untuk mengomentari tulisanku. But, there you are! Seperti hujan di tanah yang gersang. Komentar Kak Fanny terselip di beberapa tulisan yang kubuat 2 tahun lalu. Komentar yang mengawali perkenalanku dengan Kak Fanny hingga sekarang ini. Terimakasih banyak ya kak. Terimakasih untuk komentarnya.
Bareng Kak Fanny di White Temple, Chiang Rai
Mendapatkan kesempatan untuk mengenal Kak Fanny adalah hal yang sangat luar biasa. Terlebih lagi untuk blog ini. Kak Fanny benar-benar sangat baik, tidak pernah sekalipun lupa untuk mengunjungi blog ini. Ya, meskipun tulisan-tulisan di blog ini jauh dari kata menarik, namun Kak Fanny selalu memberikan komentar positive untuk setiap tulisanku disini, membuatku terus bersemangat untuk terus menulis. Terimakasih banyak kak. Terimakasih banyak untuk setiap komentar positive yang Kak Fanny tinggalkan disini. Terimakasih untuk semangat yang kau selipkan disetiap komentarmu. Terimakasih telah bersedia membaca setiap tulisanku. Maaf jika mungkin tulisanku belum sebagus travel blogger lainnya. Jangan bosan untuk mengunjungi blog ini ya kak. Aku akan terus belajar, belajar untuk lebih baik lagi dalam menulis.
Tidak hanya melalui blog ini, perkenalanku dengan Kak Fanny juga berlanjut di twitter. Kaget bercampur sungkan langsung menyergapku ketika mengetahuinya. Bukannya apa, hanya saja twitterku isinya sangat tidak penting. Aku selalu sungkan jika ada yang mengikutiku di twitter. Aku takut kalau nantinya mereka terganggu dengan isi tweetku. Tapi ya Puji Tuhan, karena sampai saat ini Kak Fanny masih terus bertahan disana. Hehehehe. Terimakasih banyak ya kak. Aku sadar pasti ada titik dimana Kak Fanny ingin sekali memencet tombol unfollow akun twitterku, tapi terimakasih karena tidak melakukannya. Hehehehe. Maaf jika tweet-tweet tidak bermutuku terus bersliweran di timelinemu. Nanti kalau sudah nggak kuat, lambaikan tangan ke arah kamera aja ya kak.
Bareng Kak Fanny di Asiatique, Bangkok
Ada banyak hal baik yang terjadi dalam 2 tahunku mengenal Kak Fanny. Blog ini berubah menjadi .com adalah berkat Kak Fanny. Waktu itu Kak Fanny mempercayakan blognya untuk ku rombak. Hasil pekerjaanku yang jauh dari kata lumayan, dihargai sedemikian rupa oleh Kak Fanny. Ya, uang yang kugunakan untuk mengganti domain blog ini adalah uang dari Kak Fanny. Tidak hanya waktu pertama kali blog ini berubah menjadi .com. Saat blog ini harus memperpanjang domainnya pun, aku memperpanjangnya dengan uang dari Kak Fanny. Aneh ya, blog ini seperti memiliki frekuensi yang kuat dengan Kak Fanny. Dari awal blog ini berdiri hingga 2 tahun blog ini memiliki domain sendiri, secara tidak langsung Kak Fanny terlibat disana. Terimakasih banyak kak. Mengenalmu benar-benar berkah yang tak ternilai untuk blog ini. Terimakasih untuk semua kebaikanmu atas blog ini. Terimakasih karena dirimu pernah mempercayakan blogmu untuk kurombak. Maaf jika mungkin dulu hasilnya belum maksimal. Maaf ya kak. Maaf juga jika dalam 2 tahun ini aku sering merepotkanmu. Terimakasih karena beberapa kali telah menolongku dalam pembelian tiket Air Asia. Kalau nggak ada Kak Fanny mungkin teman-temanku nggak jadi liburan ke Kuala Lumpur nanti. Hehehehe. Terimakasih banyak untuk semuanya ya kak. Terlebih lagi untuk liburan gratis yang Kak Fanny berikan bulan Desember lalu. Aku nggak tahu harus mulai darimana. Bahkan seribu ucapan terimakasih pun nggak akan cukup untuk mewakili betapa bersyukurnya aku untuk liburan kemarin. Terimakasih banyak kak. Terimakasih banyak. Terimakasih karena telah mempercayaiku untuk menemanimu berkeliling Chiang Rai, Chiang Mai dan Bangkok Desember lalu. Terimakasih untuk kesempatan luar biasa itu. Terimakasih untuk 1 minggu luar biasanya. Menginap di hotel esek-esek, mengunjungi Golden Triangle, jalan kaki ke Hall of Opium, makan makanan hambar di pinggir sungai Mekong, berburu kuliner di Night Bazaar, bermalam di sleeper train, tersesat di Chiang Mai hingga berkeliling Bangkok dalam sehari. Terimakasih untuk semua itu kak. Terimakasih banyak. Terimakasih untuk setiap kenangan yang tertoreh di ingatanku. Terimakasih untuk setiap detiknya kak. Semua itu benar-benar sangat berharga. Maafkan aku jika mungkin dalam perjalanan kemarin, aku ada salah. Sejujurnya aku sedikit takut waktu itu. Aku takut jika nantinya aku mengecewakanmu. Aku takut jika aku melakukan kesalahan dan mengecewakan orang sebaik dirimu kak. Aku takut kehilangan teman sebaik dirimu. Maafkan aku ya kak. Maaf juga jika mungkin karena perjalanan kemarin uang Kak Fanny tersita banyak untuk membiayaiku. Maaf jika mungkin aku belum bisa menjadi travel partner yang baik. Maaf untuk semuanya ya kak.
Bareng Kak Fanny di Wat Arun
Sekali lagi, terimakasih banyak. Terimakasih banyak untuk 2 tahun terbaik karena telah mengenalmu. Terimakasih untuk tangis bahagia ketika menuliskan ini semua. Terimakasih banyak untuk semua hal baik yang terjadi 2 tahun ini. Aku sungguh bersyukur telah mengenalmu Kak Fanny. Terimakasih banyak.

16 comments:

  1. Replies
    1. Kak Fanny sudah punya suami, gg boleh salam-salaman ahahahahaa

      Delete
  2. Oke..aku speechless ... Terharu ditulis bgini bgtttttt.... :') Pdahal sumpah aku bnran suka baca blogmu dr awal dulu... kmrn sih bisa nemu blognya krn inget bgt kamu minta pendapat mas ariy utk baca blog itu..dan mas ariy krn dia ngereply sambil cantumin link blogny, aku jg ikutn baca :)

    Jadi suka ama tulisanmu yg ringan, lucu, dan enak dibaca... kalo masalah knp aku milih kamu as my traveling partner, mungkin itu krn aku liat kamu bisa diandelin kalo jln2.. kamu nekat (trbukti dr naik motor b2 tantri k Dieng!), kamu tau arah yg pasti berguna bgt buat aku yg slalu disorientasi :).

    kalo masalah, kita jrg ketemu dan mungkin blm tau sifat asli msg2 gmn, nth knpa aku ga kuatir..kyk punya feeling, kalo kamu baik, dan kamu bisa dipercaya titik. makany aku ajak kamu ;)

    Yg psti, aku seneng bgt traveling kmrn ama kamu, dan jujur ga KAPOK untuk minta ditemenin lagi someday... masih mau kan Wiiin :)?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehehehhe thank you ya kak :') sorry belum bisa bales kebaikan Kak Fanny :') semoga tulisan ini bisa mewakilinya :D

      Delete
  3. Baru mampir udah suka sama ceritanya :)

    www.fikrimaulanaa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, makasih sudah mampir :D nanti aku mampir balik yak :D

      Delete
  4. Pada nitip salam ke Fanny semua ya... Salam kenal dari Solo, kak Fanny hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam dari Solo jg lim #eh buat Kak Fanny ding ya salamnya XD

      Delete
  5. kak fanny ,,, aku juga mau nemenin hahaha #dikeplak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halahhh, mas cumi mah sudah sering jalan-jalan gratis :p

      Delete
  6. Aku juga banyak dapet temen baru dari blog
    seneng banget rasanya nambah temen
    hehe
    tulisannya bagus kak
    salam dari malang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya salam kenal juga kak :D foto-foto di blognya kak yofangga keren pisan euy!

      Delete
  7. huwaaaa seruu yah dapat teman baru dari hal-hal ga terduga :3
    aku juga seneng banget lewat blog juga kenal banyak teman-teman baru :))

    aahh mau jugaa ngetrip sama Kak Fanny.... kaakkk Fannyy *kemudian ditoyor kak Fanny*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bonusnya nge-blog ya dapet banyak temen :D

      Delete