MOMENT TERBAIK DI TAHUN 2014

12:07 PM Winda Provita 7 Comments

Tulisan ini memang sedikit telat. Saya bukan sengaja baru menuliskannya. Hanya saja laptop yang menyimpan foto-foto perjalanan saya, baru saja kembali dari semedinya. Jadi ya, saya baru memiliki kesempatan untuk menuliskan pencapaian saya tahun lalu di bulan ketiga tahun ini. Agak basi ya?
Well, sebelum ingatan saya memudar, maka saya akan langsung memulainya. Tahun 2014 adalah tahun penuh berkat. Ada banyak hal baik yang terjadi. Saya mengenal banyak teman baru, mengunjungi tempat baru dan puncak perjalanan saya di solo selama 4 tahun ini tercapai di tahun itu. Tahun 2014 menorehkan banyak kenangan manis di hidup saya.
My best friend goes to Singapore and Malaysia for the first time
Saya yakin kalian sudah tidak asing dengan Tanti. Satu-satunya teman yang namanya sering sekali saya sebut di blog ini. Satu-satunya teman yang tidak akan pernah ragu mengatakan iya setiap kali ide gila saya muncul untuk jalan-jalan. Satu-satunya teman yang mengiyakan kegilaan saya untuk melakukan perjalanan Solo ke Batu hanya dengan sepeda motor. Satu-satunya teman yang tidak pernah mengeluh meski kadang kami harus menumpang truk dalam perjalanan kami. Satu-satunya teman yang tidak mempermasalahkan tidur di bandara untuk berhemat. Satu-satunya teman yang selalu saya buat susah karena beberapa kali membuatnya tidur di taman dan stasiun kereta. Ya, Tanti. Teman terbaik saya. Tidak hanya dalam perjalanan namun dalam kehidupan sehari-hari pun dia adalah orang yang selalu bisa saya andalkan.
Tanti di Singapura
Di tahun 2013, saya berhasil mewujudkan mimpi saya ke luar negeri untuk pertama kalinya. Sayangnya saat itu, Tanti tidak ikut bersama dengan saya. Saya pun berjanji untuk mengajak Tanti suatu hari nanti. Berbulan-bulan berlalu, saya diam-diam membelikannya tiket ke Singapura. Sangat murah, hanya Rp. 66.000. 27 Januari 2014, saya berhasil mengajaknya ke Singapura dengan tiket murah itu. Mengajaknya melihat dunia yang lebih luas. Meyakinkan dia bahwa tidak masalah berasal dari desa, siapapun bisa ke Singapura dan Malaysia.
Tanti di Kuala Lumpur
 I’m a beach lover beibeh!
10 April 2014 adalah kali pertama saya menginjakkan kaki di Lombok. Sebagai orang yang tidak begitu menyukai pantai, kedatangan saya ke Lombok sangat tidak direncanakan. Saya bahkan tidak tahu saya akan menginap dimana dan akan kemana saja nantinya. Beruntung saya mengenal Lombok Backpacker, saya disambut dengan hangat oleh Mamak dan Bapak dan keluarga besar Lombok Backpacker. Saya diijinkan menginap di rumah singgah Lombok Backpacker. Saya bahkan diantar berkeliling Lombok oleh Bapak. Saya yang awalnya tidak suka dengan pantai langsung jatuh cinta dengan pantai-pantai yang saya kunjungi di Lombok. Kalau ditanya tempat mana yang ingin saya datangi sekali lagi, maka Lombok adalah jawabannya. Belum puas rasanya mata saya memandang birunya air laut di sana. Belum puas rasanya mendengarkan Mamak bercerita tentang semua tempat indah di Lombok. Ya, saya belum puas. Saya ingin kembali ke Lombok. Kembali berada di tengah keluarga Lombok Backpacker. Kembali merasakan hangatnya kasih sayang Mamak.
Pengen nyemplung tapi nggak bawa baju ganti
Like a bocah main air di Gili Trawangan
My Best Birthday Gift is My Graduation Day
Tuhan itu baik. Saya selalu percaya bahwa Tuhan punya rencana yang baik untuk masa depan saya. Tahun 2010, saya meninggalkan Balikpapan bermodalkan tiket pesawat milik teman tante saya yang tidak jadi digunakan. Tanpa melakukan pergantian nama tiket, saya melakukan perjalanan pertama saya ke Surabaya. Awalnya, saya hanya ingin jalan-jalan saja di Surabaya lalu kembali ke Balikpapan dan melanjutkan kehidupan saya yang membosankan. Namun Tuhan berkehendak lain. Saya ditempatkan di Solo dan diijinkan untuk kuliah lagi. Ya, kuliah lagi. Sebelumnya saya sudah pernah kuliah, namun hanya 1 semester. Saya terpaksa berhenti karena sudah tidak ada biaya. Keberadaan saya di Solo adalah hadiah terbaik dari Tuhan. Saya bisa kuliah, menata kehidupan saya sebagai mahasiswi dan akhirnya di wisuda pada tanggal 11 Oktober 2014, 7 hari sebelum usia saya menginjak 23 tahun. Saya masih tidak menyangka bahwa saya bisa jadi sarjana. Padahal saat itu pendaftaran untuk sidang skripsi sudah ditutup, namun lagi-lagi Tuhan memberi saya kesempatan. Dua hari setelah pendaftaran sidang skripsi ditutup, saya menjadi satu-satunya mahasiswi yang diijinkan mendaftar dan diberi kesempatan untuk sidang dan akhirnya di wisuda di bulan berikutnya. Ya, Winda Provita, S.Pd adalah pencapaian terbaik saya di tahun 2014. Kado terbaik dari Tuhan Yesus untuk saya. Terimakasih Tuhan. Terimakasih.
Winda Provita S.Pd Puji Tuhan
Wisuda bareng Tanti
Akhirnya perjalanan 4 tahun di Solo berakhir dengan indah
Chiang Rai, Chiang Mai, and Bangkok for a week. It’s FREE!
Like I said before, Tuhan itu baik. Saya ini nggak pernah menang lomba. Lah kok bisa-bisanya jalan-jalan ke Thailand dengan gratis. Tiket pesawat, hotel dan seluruh akomodasi perjalanan selama 1 minggu di Thailand yo gratis. Kalau diinget-inget rasanya mustahil. Tapi itu baru saja saya alami di 9 Desember 2014 lalu. Semuanya berkat Kak Fanny. Diberi kesempatan untuk menemani Kak Fanny berkeliling Thailand adalah penutup tahun yang sangat manis. Membuat daftar negara yang saya kunjungi bertambah. Terimakasih banyak ya Kak.
Di Golden Triangle Chiang Rai

7 comments:

  1. Kak Fanny itu sugih duwid kayaknya Win? Kantornya dia di Jakarta itu megah banget lho. #gumunanwongndeso

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah, aku malah nggak tau kantornya Kak Fanny begimane :S

      Delete
    2. Kiprit banget dah si mawi ;p Opo tohhh ngomong2 kantor ;p.. Aku ajakin winda itu sama2 simbiosis mutualisme :D Secara suami ga bisa nemenin jalan2, sedangkan aku ga bisa dilepas sndiri krn pasti nyasar ;p Dan kenapa winda,. krn kupikir dia terbiasa jalan2 sendiri k tempat yg blm prnh dikenal, so, pasti bisa mengguide ku supaya ga nyasar ;)

      dan banyak lg alasan sbnrnya kenapa aku ajak Winda ;)

      btw win, aku terharu nih baca bagian graduationnya :')

      Delete
  2. Selamat atas Wisudanya dan sukses terus untuk kisah-kisah selanjutnya :)

    ReplyDelete
  3. Cakep yaa kalo di dandanin gitu. Coba deh sehari2 pake bedak lipstik maskara dll nya hahaha #laluKaburrrr

    ReplyDelete