RENTAL VAN MURAH DI BANGKOK, PSSTT ADA WIFINYA LOH!

10:43 AM Winda Provita 95 Comments


Baru-baru ini saya menemani rombongan tur ke Bangkok. Dikarenakan ini tur pertama yang saya buat dengan tujuan Bangkok, maka saya sedikit melakukan observasi mengenai transportasi yang akan saya gunakan nantinya di Bangkok. Secara garis besar transportasi umum di Bangkok itu sudah sangat bagus dan lengkap, namun rasanya kurang pas jika saya mengajak rombongan saya untuk naik turun transportasi umum. Apalagi kebanyakan anggota rombongan saya sudah berusia 50 tahun. Mana tega saya!
Van Mr. Jo
Dengan pertimbangan ke-efektif-an, maka saya pun memutuskan untuk menyewa Van selama perjalanan di Bangkok nantinya. Cari Van di Bangkok sih gampang, tinggal search di google dengan keyword “Rental Van Murah di Bangkok”, maka akan ada banyak tulisan yang menawarkan jasa sewa Van. Tapi Van yang akan saya rekomendasikan kali ini, tidak semudah itu saya temukan. Penemuan Van ini melewati perjalanan panjang layaknya Kera Sakti yang mencari Kitab Suci. Tapi saya bukan Kera ya! Ingat itu kisanak!
Hal pertama yang saya lakukan dalam proses pencarian ini adalah menyimpan semua no hp dan pin bbm penyedia jasa rental van yang saya temukan. Berasa jomblo yang sedang cari jodoh, saya pun mulai menyapa satu persatu penyedia jasa rental van tersebut. “Hallo, I am looking for a man who willing to marry me right now. Could you show me the price list?”, sapa saya membuka obrolan. “Oh, sorry. I haven’t. I only have a van. Would you ok with that?”, balasnya. “What? Do you mean that I have to marry a van? Do you think that no body want to marry me? Well, I’m okay lah! It’s better than nothing. Just show me the price list!”. Setelah mereka menunjukan price listnya, saya pun mulai melakukan proses eleminasi untuk menuju puncak. Sebenernya sih, harga yang mereka tawarkan nggak beda jauh, tapi yang namanya menikah itu sekali seumur hidup. Maka saya pun harus jeli mencari van yang bisa memuaskan saya. Halah, ngomong opo toh win!
Untuk gambaran kalian, beberapa harga yang sempat saya temukan adalah sebagai berikut:
Sisi mahal: Antar jemput Bandara Don Muang ke hotel 1.300 baht, Antar jemput Bandara Suvarnabhumi ke hotel 1.500 baht. City tour Bangkok 10 jam 2.700 baht. City Tour Pattaya 12 jam 3.700 baht. Yang ini jelas saya eliminasi. Mahal boo! Kok bisa? Ya bisa, namanya juga sisi mahal.
Sisi murah: Antar jemput bandara ke hotel 1.250 baht. City tour Bangkok 10 jam 2.500 baht. City Tour Pattaya 12 jam 3.500 baht. Yang ini memang harga standar sewa van di Bangkok. Di sini proses seleksi menjadi lebih ketat.
Dikarenakan saya hanya memiliki waktu 3 hari 2 malam di Bangkok, maka saya pun membuat rencana perjalanan yang dapat memaksimalkan waktu tersebut. Kalau di angan-angan sih. Pertama kali sampai di bandara, di jemput van terus langsung jalan-jalan dan balik ke hotelnya pas malam. Terus hari kedua ke Pattaya, explore Pattaya seharian. Dan hari ketiga sebelum ke bandara, jalan-jalan dulu baru deh langsung cus ke bandara. Itulah angan-angan saya membina rumah tangga dengan calon van saya.
Dengan angan-angan seperti itu, maka akan sangat membuang waktu dan uang jika saya mengambil paket antar jemput bandara ke hotel lalu city tour bangkok. Ditambah lagi, saya baru sampai di Bangkok jam 3 sore. Saya pun menyampaikan angan-angan saya dan beberapa driver ada yang memberikan 3.300 baht untuk jemput bandara, jalan-jalan lalu balik ke hotel. Ada juga yang memberikan 3.000 baht untuk jemput bandara, jalan-jalan lalu balik ke hotel. Kalau berdasarkan perhitungan saya 3.000 baht itu sudah sangat murah dan saya pun juga sempat tergoda. Tapi yang namanya menikah itu bukan perkara mudah. Saya pun mulai memakai otak saya untuk menggoda. “Pak, kalau saya sewa van yang City Tour Bangkok tapi saya minta dijemputnya di bandara dan pulangnya di anter ke hotel bisa?”, tanya saya menggoda. “Ya, bisa”, jawab salah satu penyedia rental van. “Harganya tetap 2.500 baht?”, tanya saya memastikan. “Iya”, jawabnya singkat. “Bapak ciyus? Bapak nggak sedang PHP saya kan? Bapak nggak main-main dengan hubungan kita kan?”, tanya saya membabi buta. “Iya, 2.500 baht. Jemput bandara, lalu jalan-jalan kemudian pulang ke hotel. Kamu bisa pakai vannya sampai jam 11 malam nanti”. “OMG, bapak adalah jodoh yang saya cari selama ini. Bapak sesuai dengan angan dan bayangan saya. Bapak bisa bahasa Indonesia pula. Saya mau sama bapak, bapak mau ya sama saya”, rayu saya bergairah. “Maaf saya sudah full booked, sama teman saya mau nggak? Tapi dia nggak bisa Bahasa Indonesia, cuma bisa Bahasa Inggris”, jawabnya melunturkan gairah di dada. “Iya pak nggak apa-apa. Harganya sama kan 2.500 baht?”, tanya saya kembali memastikan. “Iya sama”, jawabnya. “Baiklah saya mau pak”, balas saya menutup perbincangan.
Bagian dalam Van
Dan yeah. Itulah proses pencarian van yang saya lakukan. Setelah proses seleksi yang ketat, saya pun akhirnya menemukan van dan driver yang saya idam-idamkan. Namanya Mr. Jo. Selain harga yang ditawarkan kelewat murah, saya juga suka dengan pelayanannya Mr. Jo. Flexible sekali! Di hari pertama, flight saya delayed, saya baru sampai di Bangkok jam 5 sore. Mr Jo sudah berada di pintu kedatangan dengan tulisan nama saya “WINDA PROVITA”. Saya nggak perlu repot mencari atau menghubunginya. Begitu sampai di dalam van, sudah tersedia air mineral untuk rombongan saya. Padahal awalnya saya mau mampir ke seven eleven untuk beli air mineral untuk rombongan saya, tapi ternyata Mr. Jo sudah sediakan. Dan yang lebih mengejutkan lagi, Mr. Jo menyediakan SHARED WIFI di dalam van-nya. Rombongan saya yang ibu-ibu social media pun girang setengah mati. Saya apalagi, saya yang berencana membeli sim card lokal pun urung, karena sudah ada wifi gratis. Benar-benar di luar dugaan! Di hari pertama, saya menggunakan van-nya sampai jam 11 malam. Kami baru sampai di hotel jam 11.30 malam. Dan kami nggak kena charge loh. Di hari kedua, kami melakukan perjalanan ke Pattaya, kami memulai tur jam 8 pagi, dan Mr. Jo sudah standby jam 8 kurang di hotel. Benar-benar on time. Sewaktu kami mampir di rest area menuju Pattaya untuk breakfast, Mr. Jo juga ikut makan tapi dia bayar sendiri loh. Padahal saya sudah niat mau membayarkan, tapi pas saya lagi sibuk ngurus makanan rombongan eh Mr. Jo sudah langsung pergi ke kasir untuk bayar makanannya. Di hari kedua ini seharusnya kami hanya bisa menggunakan van selama 12 jam atau dengan kata lain jika kita pakai dari jam 8 pagi maka jam 8 malam sudah sampai di hotel. Tapi karena pas jalan pulang ke hotel saya mampir untuk beli makan malam dulu, kami pun baru sampai hotel jam 9 malam. Saya pun iseng nanya berapa yang harus saya bayar untuk hari ini, dan Mr. Jo jawab 3.500 baht saja. No charge. Padahal harusnya saya kena charge 250 baht untuk setiap jamnya loh. Tapi Mr. Jo cuma minta 3.500 baht. Wow banget kan? Tapi karena saya anaknya fair dalam hal apapun dan memang saya sudah mengalokasikan uang untuk charge kelebihan waktu, maka saya pun tetap memberikan 3.750 baht malam itu. Hebatnya lagi Mr. Jo, di hari ketiga saya minta tur mulai jam 6 pagi loh! And you know what he said? Yes, up to you lah! Double wow dah! Salut! Jam 6 kurang dia sudah ready di hotel, saya yang mengurus proses check out dari hotel baru selesai jam 6.30 padahal. Flight pulang kami jam 3 sore, dan sebelum ke bandara kami bisa mengunjungi Pratunam Morning Market, Wat Pho, Wat Arun dan Grand Palace. Can you imagine it? Saya benar-benar puas dengan pelayananan Mr. Jo. Air mineral tersedia setiap hari untuk rombongan tur saya. Shared wifi di dalam van. Dan flexible-nya Mr. Jo. Saya sangat menyarankan kalian untuk menggunakan jasa Mr. Jo di Bangkok!
Ingat, saya bukan penyedia jasa rental van. Saya menulis ini berdasarkan pengalaman saya. Saya juga tidak dibayar untuk menuliskan ini. Bahkan Mr. Jo nggak tahu kalau saya punya travel blog dan berencana menuliskan ini. Saya menuliskan ini karena saya sangat puas dengan pelayanan Mr. Jo. Bisa dibilang ini adalah bentuk rasa syukur saya akan pelayanan  Mr. Jo. So, kalau kalian beneran mau menggunakan jasanya Mr. Jo di Bangkok.

Nb: Dikarenakan ada banyak yang tanya No. HP driver yang bahasa Indonesia, maka here is the driver, Mr Tanoo +66819897634

Oh iya, ada beberapa pembaca blog yang lapor kalau kecewa ketika booking Mr. Jo. Jadi, maaf kalau No. HP Mr. Jo saya hapus dari blog ini, sepertinya Mr. Jo belum siap menerima banyak orderan dari pembaca blog ini. Cheers

95 comments:

  1. Dapeeet aja yg begini ;) save deh nomornya win. Kali aja mw ke bangkok yg rada santai, aku mw pake juga .. Benran murah bgtttt ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau yg murah-murah sih pasti dapet kak :D kan kalau jodoh gak kemana :D

      Delete
  2. kereen juga ya kak, ada van gitu di bangkok baru tahu saya kak..

    salam kenal.

    www.bukanrastaman.com

    ReplyDelete
  3. kereen! kalau ada wifi mah menang banyak :D bisa jalan-jalan sambil tetep update socmed ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menang banya sudah pasti :D
      Bulan depan ke Bangkok bakal sewa van ini lagi :D

      Delete
  4. Wahh baru tau dunia persewaan van Bangkok hehe. Selama ini pakai taksi sama BTS aja pernahnya.. enak juga ya kl sm rombongan pk van bisa tidur, ada wifi gausah nawar2 harga ke sopir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau bawa rombongan emang lebih nyaman dan hemat pake Van. :D

      Delete
  5. itu contactnya yg ga bisa bahasa indo ya ??
    kalau yang bisa bahasa indo bisa minta contactnya ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. lewat email aja ya kalau mau yg driver bisa Bahasa Indonesia :)

      Delete
    2. Halo kak.. minta info kalo rent mobil aja dong, bukan van.. karena sy hanya berdua dengan suami sy,

      Delete
    3. Salam kenal mba... mba saya juga bisa minta kontak untuk driver yg bisa bahasa indonesi, ke iseralengkey@yahoo.com thx..

      Delete
    4. Boleh minta dikirim ke saya juga untuk driver yang berbahasa Indonesia? tatha.oktavia@gmail.com

      Makasih sebelumnya ya. Postinganna sangat bermanfaat. :)

      Delete
    5. Minggu ini saya msu travelling rombongan sm keluarga ke bangkok, bisa minta kontak drivernya mbak ug bisa bhs indonesia. Emal sy suryakstr@gmail.com thx

      Delete
    6. Minggu ini saya msu travelling rombongan sm keluarga ke bangkok, bisa minta kontak drivernya mbak ug bisa bhs indonesia. Emal sy suryakstr@gmail.com thx

      Delete
    7. Mba..salam kenal.. apa boleh minta no telp mr jo.. mau booking ut mid may ini yg van 10 orang.. makasih byk ya ₩puritama2@gmail.com

      Delete
  6. Van nya bisa untuk isi berapa orang ya Mbak?

    ReplyDelete
  7. Mbak Winda, pls pm nama dan no WA driver yg bisa bahasa Indonesia ke pjuliasri@gmail.com
    Terimakasih banyak.

    ReplyDelete
  8. Salam kenal mbak Winda, bisa minta contact number yg drivernya bs bahasa indonesia jg mbak? Ke mei3302@gmail.com

    Terus max 10 org aja ya mbak, kalo sy 9 dewasa 2 anak2 dikasih ga ya kira2 hehehe..thanks mbak

    ReplyDelete
  9. Hi Mba Winda,
    Salam kenal, boleh minta contact number driver yang bisa bahasa Indo?
    ke nez.amelia08@gmail.com

    Oh iya yang Mr. Jo, ini dia bisa bahasa apa? Inggris aja apa gmn?
    Thanks ya Mbak

    ReplyDelete
  10. Bisa minta driver rental car yg bisa berbahasa indonesia?
    febiantomoray.01@gmail.com

    ReplyDelete
  11. Mohon pencerahannya...
    Minggu depan saya ke pattaya landing di U TAPHAO AIRPORT.

    1. Transportasi yg bagus dan murah apa yah?
    2. Hotel yg bisa jdi rekomendasi nya apa yah mba?
    3. Klo di bangkok, bagusnya cari hotel di kawasan mana yah mba..?

    Thanks...

    ReplyDelete
  12. Hai Mba Winda,
    Boleh minta contact number driver van Bangkok yg bisa bahasa Indonesia? ke loaandri@yahoo.com

    Rencananya saya berangkat awal Agustus ini dengan rombongan 9 orang.

    Thanks....

    ReplyDelete
  13. Siang Winda Provita,
    Setelah membaca altikel yang ditulis, saya jadi tertarik.
    sampai altikelnya saya simpan, untuk recomendasi ke teman2.
    Boleh saya minta nomor WA sewa van yang bisa bahasa indonesia yang di rekomendasi. ke email saya suhady_m@yahoo.com
    untuk biaya-biaya yang disebutkan app judah termasuk biaya tol, parkir makan dan ginap supir?
    thanks atas bantuannya winda

    ReplyDelete
  14. pas april kmrn saya ke bangkok juga dapet sewa van murah. kita dpt on the spot di jejeran antrian taksi depan platinum mall. asal jago nawar pasti dpt good deal :)
    tujuan kami saat hari pertama sewa : hotel daerah sukhumvit-damnoen saduak floating market-ananta samakhrom throne hall-dusit palace-MBK-chocolate ville-khaosan road- hotel.besokannya kami diantar dari hotel ke don mueang. total yang kami bayar cuma 3400bath dan kami beri tips 200bath (3600bath : 7org = 515 bath aja permirsaaaahh). hari pertama bukan pakai van sih, pake innova gtu tp pas ke bandara pake van karna brg bawaan kami byk.

    ReplyDelete
  15. Mba winda bisa Minta no driver yg bisa bahasa indonesia,email ke: muhammadyasis20@gmail.com

    ReplyDelete
  16. Informasi yg bagus bs minta No contact drivers yg bisa bhs indonesia. Email ke muhammadyasis20@gmail.com. makasih

    ReplyDelete
  17. Hi, Mbak Winda. Bole minta nomor kontak driver yang bisa Bahasa Indonesia, Please email ke: lyn_et_san@yahoo.co.id. Thanks mbak atas bantuannya. ^^

    ReplyDelete
  18. halo salam kenal mbak winda. boleh minta kontak driver yg bisa berbahasa indonesia? kirim email ke srieva28@gmail.com . terimakasih :)

    ReplyDelete
  19. Hai mbak, bisa minta kontak nya juga yg bisa bahasa indonesia? Mau ajak orang tua pergi ke sana.. Hehe makasih ya.. Alamat email sy: eunikelynn86@gmail.com

    ReplyDelete
  20. saya juga mau minta no yang bisa bahasa Indonesia ya mba Winda. bieimbiri@yahoo.com, thx

    ReplyDelete
  21. salam kenal mbak Winda, boleh saya minta kontak driver yang bisa berbahasa Indonesia? tolong bisa kirim emailnya ke fito.stg@gmail.com, terimakasih

    ReplyDelete
  22. hai mbak winda,,bisa minta alamat tolong email contact driver berbahasa indo
    email saya fanyutami86@gmail.com
    terima kasih

    ReplyDelete
  23. Hai mbh winda.. salam kenal. Boleh dong mbh minta contact driver yg bsa bahasa indonesia. Email nya ke julijuli246@yahoo.com . Makasi y

    ReplyDelete
  24. Hi kak Winda.. salam kenal.. boleh minta kontek utk rent mobil di Bangkok yg supir nya bisa berbahasa indonesia? Bisa tolong email ke saya : mom_lanny@hotmail.com .. Terimakasih

    ReplyDelete
  25. Hi mba Winda .. salam kenal .. boleh minta contact utk rental van yg drivernya bisa berbahasa indonesia? Bisa tolong email ke saya : marinitabeta198@gmail.com
    Terimakasih


    ReplyDelete
  26. Halo Mba Winda, salam kenal.
    Apa bisa minta contact untuk driver yang bs bahasa Indonesia ?
    Please email to angelia_cute13@yahoo.com
    Thank you very much..

    ReplyDelete
  27. Halo Mba Winda,salam kenal. Boleh minta contact driver yg bisa bahasa indonesia? Tolong email ke irenez_cp@yahoo.com.
    Terima kasih.

    ReplyDelete
  28. Halo Mba Winda, salam kenal.
    Apa bisa minta contact untuk driver yang bs bahasa Indonesia
    Tolong email ke budihartono71@gmail.com
    Terima kasih.

    ReplyDelete
  29. Halooo mb.Winda., salam kenal...
    Mb. Winda, sy bs minta no hp driver yg bs bahasa indonesia...? Tolong di enail ke ida_angkla@yahoo.com

    Terima kasih....

    ReplyDelete
  30. Halo Mbak Winda,

    Tulisannya keren dan lucu :))

    Mba, maaf boleh minta contact driver yang berbahasa Indonesia dan driver2 lain yang rekomen seperti Mr. Jo mbak, kebetulan awal tahun akan bawa orangtua kesana, mohon di kirim ke email jounelydia.r@gmail.com ya mbak

    Haturnuhun mbak

    ReplyDelete
  31. Hello mb winda,Salam kenal...ma'ag juga,blh minta driver yg berbahasa Indonesia ,krn awal bulan November ini sya Mau Ke Bangkok pattaya 4org...dheo.apple07@gmail.com

    ReplyDelete
  32. Hello mb winda,Salam kenal...blh minta info driver yg berbahasa Indonesia atau yang lainya jg boleh ,krn awal bulan januari ini sya Mau Ke Bangkok pattaya 20 orang...nurhidayati0206@gmail.com terimakasih

    ReplyDelete
  33. haii mba, boleh minta contact sewa mobil van bahasa indonesia?
    kirim ke yosiameliachandra@yahoo.com
    makasih

    ReplyDelete
  34. Hai Mba Winda,
    Boleh minta contact number driver van Bangkok yg bisa bahasa Indonesia?

    Rencananya berangkat awal Maret 2017 ini dengan rombongan 10 orang.

    Thanks...

    ReplyDelete
  35. Halo kak winda,
    Duuh ini bermanfaat banget, Tp mau tanya kalau untuk sewa mobil utk 5 org aja gitu ada info gak yg kira2 drivernya ber bahasa indonesia jg?
    Kalau punya boleh email ke bellandinuari@gmail.com kak :)

    Trimakasih

    ReplyDelete
  36. Hai mbak Winda,
    Boleh minta contact number driver van Bangkok yg bisa berbahasa Indonesia?
    Ini emailnya : karinafebiani@gmail.com

    Terimakasih bnyk sebelumnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba winda,sy jg mau dong minta kontak driver bangkok yg bisa bhs indonesia,imel saya : yeniherawaty@yahoo.co.id

      Delete
  37. Hi Mba Winda, request sy sama nih dengan yg lain diatas. Bisa minta contact driver bangkok yg bs bahasa indonesia? Email sy di : dhee_yhand@yahoo.com. trims mba winda..

    ReplyDelete
  38. Pagi mba..
    bisa minta tolong diinfo driver bangkok yang bisa bahasa indonesia? tolong di email ke ula.carol@gmail.com yak..

    makash

    ReplyDelete
  39. Pagi mba, sayang rencana mau ke bangkok desember ini. Bisa kirim kontak driver bangkok yg bisa bhs indonesia ? Kirim ke oktariandaputraa@gmail.com trims mba

    ReplyDelete
  40. Dear Winda, Salam kenal yah...bisa kirim kontak driver di Bangkok yang bisa bahasa Indonesia ke ellyfitrian_2308@yahoo.com

    ReplyDelete
  41. Mba bisa minta kontak driver yg bisa bahasa indonesia & rekomendasi sewa mobil (bkn van) ke amghazka@gmail.com trims

    ReplyDelete
  42. Mba winda boleh minta info driver dan van di thai yg bisa bahasa indonesia yaa. Please email ke 21hewe2@gmail.com. Mkash yaa

    ReplyDelete
  43. Mba windan, bisa minta kontak driver yg bisa bahasa indonesia & rekomendasi sewa mobil kah ke irene.angela88@gmail.com. trims sebelumnya

    ReplyDelete
  44. Mbak Winda,

    aku mau kontak driver yang bisa bahasa indonesia ya.. tolong di email ke astri.riani99@gmail.com

    ReplyDelete
  45. Mbak Winda,

    Mba bisa minta kontak driver yang bisa bahasa indonesia donk, tolong di email ke bundatins@gmail.com

    ReplyDelete
  46. Mbak Winda,

    Mba bisa minta kontak driver yang bisa bahasa indonesia donk, tolong di email ke bundatins@gmail.com

    ReplyDelete
  47. Mbak Winda,

    Mba bisa minta kontak driver yang bisa bahasa indonesia donk, tolong di email ke bundatins@gmail.com

    ReplyDelete
  48. Mba winda aku jg minta contact drivernya ya yg bsa bahasa indo makasih
    Email vhialievia@gmail.com

    ReplyDelete
  49. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  50. Mba winda, bisa minta contact driver yg bisa bahasa indo. Thx
    Email : yuwatistami@gmai.com

    ReplyDelete
  51. hi mba winda :)
    saya juga mau minta contact driver di thailand yang bisa bahasa indonesia dong. tolong di email ke tessa.aulia@gmail.com ya.. terimakasih banyak.

    ReplyDelete
  52. hi mba winda, boleh juga ya minta contact driver nya yang bisa bahasa indonesia, ke dhe_mulyani@yahoo.com, kalau Mr. Jo ini kira2 bisa request kendaraan untuk lebih dari 20 org ga ya? mau liburan sama anak2 kantor, thanks ya

    ReplyDelete
  53. hi mba winda, boleh ya minta tolong contact driver nya yang bisa bahasa indonesia, ke akimjun28@gmail.com, thanks ya mbak

    ReplyDelete
  54. hi mba winda, boleh ya minta tolong contact driver nya yang bisa bahasa indonesia, ke kimfai82@yahoo.com, thanks ya mbak

    ReplyDelete
  55. Hi Mbak winda, salam kenal.
    mohon kesedian mbak winda untuk dapat mengirim info contact rental van yg bisa berbahasa indo di bangkok ke email saya Zianmw68@gmail.com
    terima kasih.

    ReplyDelete
  56. Salam kenal mba winda. Boleh tolong minta info contact rental van bangkok yg bisa bahasa indonesia. Email saya di estherlimtaslim@yahoo.com thanks sebelumnya

    ReplyDelete
  57. Hi mbak winda, boleh minta contact drivernya juga dong, yang bahasa indonesia atau yang bahasa inggris ga masalah, saya mau ada rombongan juga ke bangkok bulan ini. bisa minta infonya ya mbak ke email saya dedy_mulyadi@ymail.com

    ReplyDelete
  58. Hai mbak, bisa minta kontak nya juga yg bisa bahasa indonesia? Mau ajak orang tua pergi ke sana.. Hehe makasih ya.. Alamat email sy: azharizainuri@yahoo.com

    ReplyDelete
  59. Salam mbk boleh donk minta contak tour guide ato driver yg bisa bahasa indonya di thailand
    Wandypj@gmail.com

    ReplyDelete
  60. Boleh minta dikirim ke saya juga untuk driver yang berbahasa Indonesia? krusli@icloud.com

    Makasih sebelumnya ya mba winda :)

    ReplyDelete
  61. Dear Mba Winda, salam kenal sebelumnya...saya insyaAllah april mau ke bangkok, boleh minta kontak driver yang bisa bhs indonesia? Email saya: anvifsyafei@gmail.com ...Trimakasih sebelumnya! :)

    ReplyDelete
  62. Hai mb winda,salam kenal.bisa tlg di emailkan ke saya nama dan contact driver nya yg bisa bahasa indonesia,kebetulan juli saya akan ke bangkok. Email saya lelly_h@yahoo.com...tks yaa

    ReplyDelete
  63. Hi.. mb winda,bisa info nama dan contact drivernya yg bisa bahasa indonesia
    Rencananya April saya akan ke bangkok. Email saya vita.apriliani@cni.co.id/aprilia.vita88@gmail.com
    Thanks before

    ReplyDelete
  64. Hay mba winda.. salam kenal..boleh mnta list driver yg bs bhs indo dan pastinya murah. Wkwmkw.. kirim ke email boleh kan mba idaayuami@gmail.com

    ReplyDelete
  65. hello mbak Winda, bisa mnt kontak driver yang bisa bahasa Indonesia ? hr minggu 26 Maret sy akan ke bangkok dan mau ambil mobil untuk 4 orang.
    please send me : sari541211@gmail.com
    Thans heaps

    ReplyDelete
  66. Hai mbak winda,salam kenal...bisa minta kontak driver yg bisa bhs indo,, bisa kirimkan ke email rosomatch@icloud.com

    ReplyDelete
  67. Haiii mbak. Saya sudah menghubungi Mr Jo. Tp sayang , ternyata tidak jodoh dengan saya. H-4 sy sdh menghub utk tranfer hotel dan minta di jemput jam 5 pagi. Dan...tercapai kata sepakat harganya 1200 bath. H-2 saya hub kembali utk reminder dan revisi jam jemput jadi jam 4 pagi. Ternyata....dueennngggg....mr jo info bisa jemputnya jam 10 pagi. Minta di jemput jam 4 tp mau dijemput jam 10 ????. Ini yang bikin kepala puyeng. Akhirnya minta tolong resepsionis hotel buat nyariin mobil. Ehhh...udah dapet mobil , baru mr jo ngomong kalo mau jemput sebelum jam 4. Tapi berhub sy sudah dapet mobil , ya sy cancel mr jo. Mohon maaf ya mr jo , kita belum berjodoh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sorry to hear that.
      Ini sudah kedua kalinya saya dengar kalau Mr. Jo tidak profesional. Kasusnya pun hampir sama.
      Saya sudah revisi blog saya dan menghapus No.HP Mr. Jo dan memasukkan No. HP driver yang bisa berbahasa Indonesia, driver ini yg mengatur perjalanan saya dengan Mr. Jo dan lebih profesional dari Mr. Jo tentunya.
      Mungkin Mr. Jo belum siap untuk menerima banyak orderan dari pembaca blog ini.
      Sekali lagi maaf untuk ketidaknyamanan yg ditimbulkan padahal saya yg merekomendasikan dan terimakasih untuk informasinya.

      Delete
  68. Kayak nya emang mr jo blom siap menerima orderan mbak. Tp sy bersyukur hari ini bisa menuju DMK dengan selamat. Dan gak pakai terlambat. Driver yg sy pesan lewat hotel jg baik n sopan. Tarif nya lbh murah. 1000 bath transfer dari hotel to DMK. Berhub driver nya gak bisa bahasa inggris or indonesia , sy gak bisa minta no telp

    ReplyDelete
  69. Mbak Winda, rent van ama Mr. Jo atau Mr. Tanoo ini udah termasuk BBM dan biaya tol nggak?

    ReplyDelete
  70. Mba winda saya mau tnya kl saya mw rent dr bkk ke hua hin ada kenalan sopir nya ga? Yg murah dan bs bhs indo. Ak pergi sama bayi dan balita. Jd lbh baik saya sewa mobil aja.. bole kirim ke email saya henna1503@gmail.com

    Thanks a lot

    ReplyDelete
  71. Nanya dong. Ada rekomendasi utk sewa transportasi yg muat 13 org + bagasi gak ya?

    ReplyDelete
  72. Nanya dong. Ada rekomendasi utk sewa transportasi yg muat 13 org + bagasi gak ya?

    ReplyDelete
  73. Halo, kakak boleh emailin itinerary & no.whatsapp Mr.jo ke emailku henniezrs@yahoo.com

    ReplyDelete
  74. Mau nanya donk, mau sewa mobil buat 2 orang saja, mau one day trip ke Ayutthaya. Ada driver yg bisa direkomen ga? kalau ada tolong email ke susi_tjandra@yahoo.com. Thanks.

    ReplyDelete
  75. Mbak, apa masih ad kontak mr. Jo? Untuk sewa van/ minibus bangkok - hua hin. Atau ad rekomendasi lain? Makasih. - cynthiaawg@gmail.com

    ReplyDelete
  76. Mba, saya juga ada plan mau ke bangkok gitu boleh minta CP dari van Mr.JO atau temennya? Yang bisa bahasa indo/ eng juga gpp. Makasih banyak banyak yah. Chinn.addict@live.com

    ReplyDelete
  77. Mba, boleh minta contact Mr. Jo atau driver lain yg bisa bahasa indo? Thankss mba

    ReplyDelete
  78. Mba boleh minta no nya Mr. Jo. Email : istanaplastikbdg@gmail.com.. thanks mba

    ReplyDelete
  79. boleh minta nomornya mr.jo mba. tolong email dong ke rizkyfara@gmail.com

    ReplyDelete
  80. Salam kenal saya boleh minta no tlp driver berbahasa indonesia. Terutama bisa menganter cari makan muslim di thailand. Tolong email ke dianafirawaty@gmail.com

    ReplyDelete
  81. Hay mb winda, slm kenal
    Untuk rental yg mba info di atas tips bwt driverny brp?

    ReplyDelete