BERBURU BUY 1 GET 1 FREE FRY DAY CHICKEN AND WAFFLE

10:17 AM Winda Provita 3 Comments

Ulasan Fry Day Chicken dan Waffle kali ini dipersembahkan oleh ketidaksengajaan gue. Siang tadi, gue nggak sengaja lewat Jl. Ronggowarsito. Di jalan itu, gue nggak sengaja melihat spanduk dengan tulisan “Grand Opening Promo: Buy One Get One Free”. Gara-gara spanduk itu, gue jadi nggak sengaja reflex untuk putar balik. Gara-gara putar balik, gue jadi nggak sengaja melihat nama cafenya. Setelah melihat nama cafenya, gue nggak sengaja kepoin instagramnya. Setelah kepoin instagramnya, gue pun nggak sengaja berakhir dengan duduk manis di cafe itu.
Tampak Luar
Well, cafe yang gue maksud adalah Fry Day. Fry Day adalah cafe yang baru aja buka di Jl. Ronggowarsito 171 Solo. Fry Day sedang mengadakan promo beli 1 gratis 1 untuk semua menu makanan dan minumannya. Dikarenakan ini kesempatan yang langka, maka gue pun nggak mau menyia-nyiakannya begitu saja. So, here is the review.
Sesaat setelah gue dan Tanti memarkir motor, kami pun langsung masuk ke dalam. Kalau dilihat sekilas dari luar, maka bisa dipastikan bahwa menu utama dari Fry Day adalah ayam dan waffle. Ini terlihat jelas dari tulisan Chicken and Waffle yang menyambut kedatangan kami berdua.
Dikarenakan ini pertama kalinya kami ke sini, maka kami berdua pun agak bingung. Bingung harus pesen langsung di kasir atau nanti disamperin pelayannya. Nggak ada satupun petunjuk yang terlihat. Kami pun memutuskan untuk duduk di salah satu meja. Berharap ada pelayan yang nyamperin dan ngajakin kenalan. Eh setelah beberapa menit duduk nggak ada satupun pelayan yang nyamperin kami berdua. Jadilah gue menyuruh Tanti untuk lebih agresif dan nyamperin pelayannya duluan. Setelah tanya ke salah satu pelayan, Tanti kembali dan memberitahukan bahwa pemesanan dilakukan langsung di kasir. Ya elah, kasih tahu dari tadi kek. Atau paling nggak kasih petunjuk tulisan biar pembeli yang datang bisa tahu harus melakukan apa. Betul tidak? Hehehehe.
Pesan dan bayar dulu

Gue langsung berdiri dan menuju ke kasir untuk memesan. Sayangnya pas gue sudah sampai di kasir, nggak ada daftar menu di sana. Hanya ada beberapa gambar menu andalan mereka terpampang di dinding tanpa harga. Gue pun langsung menanyakan daftar menunya, “Mas, nggak ada daftar menunya? Gimana tahu harganya kalau nggak ada rinciannya”. Ternyata daftar menunya sedang dibawa pembeli lain ke meja mereka. Jadi kami harus menunggu untuk ‘gantian’. Sembari menunggu, kasirnya menjelaskan beberapa menu dan harganya. Begitu daftar menunya datang, kami pun langsung memesan. Beruntung sekali karena buy 1 get 1 free nya nggak harus menu sejenis. Jadi kami bisa memesan 4 menu berbeda dengan membayar hanya 2 saja.
Ayam Geprek
Chicken Rice and Snax
Chicken Stacko and Chicken Bites
Waffle
Minuman
Seperti yang gue sebutkan sebelumnya, menu andalan Fry Day adalah Chicken and Waffle. Ada beberapa pilihan olahan ayam dan waffle yang tersedia. Menu pertama adalah Ayam Geprek. Ayam digoreng tepung yang kemudian di ulek dengan sambal. Ada beberapa pilihan Ayam Geprek dengan harga mulai dari Rp. 10.000. Menu kedua adalah Chicken Rice. Fillet ayam yang dipotong-potong kecil dengan nasi serta saus.. Ada 4 varian saus yang dapat dipilih, ada Saus Oriental Fry Day, Saus Tomat, Sambal Bawang dan Mayonaise. Harga Chicken Ricenya Rp. 20.000. Menu ketiga adalah Snax. Ada 4 varian Snax yang ‘tersedia’, ada Fry Day Platter, Mini Pangsit, French Fries, dan Jamur Krispi. Sayangnya menu ini belum bisa dipesan karena belum tersedia katanya. Hehehe maklum baru buka.
4 dari 5 menu utama Fry Day
Menu selanjutnya adalah Chicken Stacko. Chicken Stacko ini adalah Ayam Fillet yang dipadupadankan dengan nasi, telur, dan sambal yang disusun bertumpuk layaknya hamburger. Ada 5 pilihan sambal yang bisa dipilih. Ada Sambal Bawang, Sambal Terasi, Sambal Ijo, Mayonaise, dan Saus Tomat. Harga Chicken Stacko ini adalah Rp. 20.000. Kemudian ada Chicken Bites sebagai penutup menu ayam di Fry Day. Chicken Bites ini adalah potongan Fillet Ayam yang dicampur dengan bumbu tabur. Ada rasa Balado Kari, Seaweed, Keju, Barbeque, dan Pedas Monster yang bisa dipilih. Harga Chicken Bites ini adalah Rp. 18.000. Sedangkan untuk menu Waffle, ada 7 pilihan Waffle yang tersedia. Ada Coko Heaven, Milochis, Cokocino, Pinkiberi, Oreyo, Piscoke, dan Cokacang. Harganya Rp. 20.000 untuk setiap variannya. Eh ada juga beberapa pilihan minuman yang tersedia. Check the pictures attached yak untuk lengkapnya. Capek mau ngetik boo. Hehehe.
Pada kunjungan pertama kami ini, kami berdua memesan Chicken Stacko dengan Mayonaise, Chicken Bites rasa Keju, Chicken Rice dengan Saus Oriental Fry Day, dan Waffle Milochis. Kami juga memesan es teh untuk melepas dahaga. Total keseluruhan pembelian kami Rp. 43.000 saja.
Chicken Rice

Chicken Stacko
Pesanan yang pertama kali datang adalah es teh. Nggak perlu di review lah yak es tehnya. Lalu kemudian Chicken Bites, Chicken Rice dan Chicken Stacko datang secara bersamaan. Dan Waffle Milochis menyusul nggak lama kemudian. Tanti mengambil Chicken Rice dan gue mengambil Chicken Stacko. Jujur gue agak bingung gimana makannya si Chicken Stacko ini. Pengen gue gigit langsung tapi mbrodoli nasinya. Mulut gue juga nggak cukup mau gigit dari atas ke bawah. Jadi akhirnya gue bukalah tuh bungkusnya si Chicken Stacko dan kemudian gue makan satu-satu. Ayam dulu, kemudian nasinya. Untuk Chicken Rice, kata Tanti sih sausnya kemanisan. Pas gue coba, gue pun menyetujuinya. Sausnya terlalu manis. Sedangkan untuk Chicken Bites, enak sih tapi kalau kebanyakan bikin eneg. Menu dasar dari ketiga menu yang kami pesan adalah ayam bertepung. Yang mana setelah gue perhatikan ternyata perbandingan daging ayam dan tepungnya lebih banyak tepungnya. Rasa tepungnya cukup kuat. Sehingga kalau kebanyakan, rasanya jadi eneg. Kami sampai nggak kuat untuk menghabiskan Chicken Bites dan memutuskan untuk membungkusnya karena sudah terlalu eneg. Lalu untuk Waffle Milochisnya, gue suka banget. Gue sebenernya belum pernah sekalipun makan yang namanya Waffle, jadi ya ini pertama kalinya gue makan Waffle. Waffle rasa pandan dengan taburan milo, keju dan ice cream vanila. Enak banget! Rasa dari Waffle ini berhasil menutupi rasa eneg dari si chicken.
Wafle Milochis
Chicken Bites
Anyway, secara keseluruhan gue memberi Fry Day poin 3 dari 5. Kenapa? Karena masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi seperti nggak ada petunjuk kalau harus memesan langsung, nggak ada nomor meja sehingga pelayan terlihat agak kebingungan harus mengantar pesanan kemana serta ketersediaan daftar menunya kurang banyak. Kalau untuk rasa dari makanannya sih ya lumayan cuma kalau kebanyakan bisa bikin eneng. Jadi kalau bisa rasa dari tepungnya agak dikurangi lah biar nggak begitu terlalu kuat atau kalau nggak porsi dari daging ayamnya agak dibanyakin. Hehehehe.
Untuk tempatnya sendiri, Fry Day cukup nyaman. Sudah ada Free Wifi dan bahkan colokan di dekat setiap meja. Secara keseluruhan, Fry Day sudah oke sih walaupun terhitung baru buka. Jadi ya, silahkan datang dan nikmati sendiri menu yang ada di Fry Day. Promo Beli 1 gratis 1 nya masih sampai 7 April 2016.

3 comments:

  1. jiaahhhh, pas aku k solo, udh ga promo :D.. thn ini rencananya gantian kita yg mudik ke solo soalnya win...catet dulu biar ntr bs di dtangin ;)

    klo yg waffle itu, di jkt namanya wafflicious..dan aku sukaaaa bgttt ^o^ utk cemilan sambil ngantor biasanya ama temen2 ;p..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha kayaknya kalau waffle banyak merknya kak beda beda tergantung yang jual hehehe

      Delete
  2. wafflenya bikin 'ngiler' ..

    kunjungin ini juga ya www.ayamdadarbandung.com

    ReplyDelete