MELEPAS LELAH DI TUNE HOTEL JOGJA

8:14 PM Winda Provita 8 Comments

Bulan Juli lalu, gue lagi ketiban untung. Gue mendapatkan harga Rp. 18.000 untuk menginap di Tune Hotel Jogja. Harga Rp. 18.000 ini gue dapatkan karena saat itu Tune Hotels sedang mengadakan promo crazy 8 sale. Dan untuk Tune Hotel yang ada di Indonesia harga menginapnya per malam hanya Rp. 18.000 saja. Gue mendapatkan 20 kamar lebih untuk titipan temen-temen gue dan beberapa kamar untuk gue sendiri. Dan yang khusus buat gue, gue sengaja memesan kamar untuk setiap bulannya. Lumayan kan boo, jadi tiap bulan gue bisa staycation di Jogja sambil menikmati kamar mewah ala Tune Hotel Jogja.
Tune Hotel Jogja
Dikarenakan bulan Oktober bertepatan dengan hari ulang tahun gue, maka untuk bulan Oktober, gue langsung memesan kamar untuk 3 malam di Tune Hotel Jogja. Mumpung promo. Kapan lagi bisa menginap di Tune Hotel Jogja selama 3 malam cuma modal Rp. 54.000 aja. Hehehe. 
Lobby Tune Hotel Jogja
Dan anehnya, momen menginap 3 malam ini pas banget dengan hari kepulangan gue dari Kuala Lumpur. Jadi Oktober lalu, gue baru saja memandu grup untuk tur selama 3 hari 2 malam di Kuala Lumpur. Dan sepulang dari Kuala Lumpur gue langsung menuju ke Tune Hotel Jogja untuk melepas lelah. Asik toh?
Kamar Tune Hotel Jogja
Kalau ngomongin Tune Hotels, gue yakin yang terlintas dipikiran kalian adalah "you pay what you used", yang artinya, kamu bayar apa yang kamu gunakan. Yang maksudnya adalah kalau menginap di Tune Hotels maka untuk menggunakan AC dan TV akan dikenakan biaya tambahan. Betul? Tapi, untuk Tune Hotels di Indonesia itu semua sudah tidak berlaku lagi kawan. Tune Hotels Indonesia kini hadir dengan konsep baru. Kalian nggak perlu lagi membayar untuk penggunaan AC dan TV. Semuanya sudah tersedia di kamar dan bisa digunakan sepuasnya. Nggak ada lagi paket-paketan seperti dulu. Tune Hotels Indonesia hadir dengan layanan penuh. Dan konsep baru ini dihadirkan di 2 cabang baru Tune Hotels Indonesia yang ada di Bandung dan Yogyakarta.

Hal yang perlu diingat ketika menginap di Tune Hotel Jogja adalah jam check-in nya. Jam check-in di Tune Hotel Jogja adalah jam 14:00, so kalau mau check-in sebelum jam 14:00 maka jawabannya adalah nggak bisa. Management Tune Hotel Jogja ketat banget dengan peraturan ini.
Kolam Renang di antara lobby dan lift
Dengan uang Rp. 18.000 jelas gue nggak boleh berharap terlalu banyak. Gue cuma berpikir ya paling nggak gue bisa bobo cantik lah sebelum kembali ke rutinitas mengajar. But you know what I get? Gue suka banget dengan Tune Hotel Jogja. Pelayanan check-in yang cepat, interior lobby yang hommy banget, dan keberadaan kolam renang diantara lobby dan lift untuk menuju ke kamar. Aaahhh, gue jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Tune Hotel Jogja. Everything seems perfect. Eh tapi, bagaimana dengan kamarnya? Jangan-jangan ...
Bobo able banget kasurnya


Begitu sampai di depan kamar, gue langsung excited untuk masuk ke dalam. Begitu pintu terbuka dan semua lampu menyala, gue langsung memeriksa setiap sudut kamar dan gue suka banget dengan penataan kamarnya. Perpaduan warna hitam, merah dan putih di kamar membuat kamar di Tune Hotel Jogja tampak sangat elegant. Meski designnya minimalis tapi kamarnya cukup luas. Ada sebuah meja dan kursi yang tertata rapi di sudut kamar. Di atas mejanya sudah tersedia teko air dan 2 gelas air minum. Di sisi yang lain sudah ada locker untuk menyimpan barang-barang berharga. Ukuran kasurnya besar, sprei dan selimutnya putih bersih. Ada 2 bantal besar yang empuk sekali tertata rapi di atas kasur.
Clean bathroom
Kamar mandinya juga bersih. Lantainya kering dan sudah tersedia 2 handuk dan keset. Ada hairdryer yang di gantung di dekat wastafel. Air dari shower juga sangat kencang mengalir. Air panasnya juga bekerja dengan sangat baik. Selain semua fasilitas kamar yang sangat apik. Di kamar juga tersedia free wifi. Sinyalnya? Jangan ditanya. Kenceng banget boo!

Semua fasilitas yang ada di Tune Hotel Jogja sangat memuaskan. Terlebih lagi bangunan Tune Hotel Jogja yang terhitung masih baru. Rasanya fresh sekali setiap kali menginap disini. Satu-satunya kekurangannya hanya lokasinya yang agak jauh dari Malioboro. Kurang lebih 15 menit dari Malioboro. Dan buat gue yang bukan asli Jogja, gue sangat menggantungkan diri pada GPS untuk pergi dari dan ke Tune Hotel Jogja ini. Tapi terlepas dari itu semua, sebenarnya lokasi Tune Hotel Jogja strategis kok, kalau mau belanja air minum dan sebagainya, tinggal menyebrang saja. Ada minimarket yang berada nggak jauh dari Tune Hotel Jogja. Untuk kuliner, ada beberapa warung tersedia di sepanjang jalan dimana Tune Hotel Jogja berada.
View kamar dari sudut yang lain
Well, tulisan ini bukan sponsored post. Tulisan ini adalah bentuk rasa terimakasih gue akan pengalaman menginap yang sangat memuaskan di sana. Gue sangat suka dengan konsep baru Tune Hotels Indonesia. Dan apabila suatu hari nanti gue akan menginap di Jogja, gue ngga akan ragu untuk menginap di Tune Hotel Jogja. Meskipun nantinya gue harus siap untuk membayar biaya normal. Nggak masalah lah, semuanya sepadan dengan fasilitas Tune Hotel Jogja yang disediakan dengan sangat profesional.

Update 2 Desember 2016: Barusan check in di Tune Hotel Jogja, dan saat check in dimintai deposit sebesar Rp. 50.000. Deposit ini bisa diambil kembali ketika check out.

8 comments:

  1. Sama persis kayak tune yg di klia2 yaa.. standard mereka oke berarti.. sama di manapun. Tp aku heran ama tune hotel di jakarta.. udh g ada lagi ato ganti nama jd red doors? Soalnya semua hotel tune yg dulu berbah jd hotel red ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak tune yang lama ganti jadi red planet hotels. Yang Tune hotels bener-bener baru di bandung dan jogja aja.

      Delete
  2. Info promo nya dr mna ya mba?

    ReplyDelete
  3. cozy parah!! dan promonya gak main2 :))

    Adis takdos
    travel comedy blogger
    www.whateverbackpacker.com

    ReplyDelete
  4. Seriuuss niiih , stay tune dmn utk rau promonya mba.

    octadee
    Travelandfoodblogger
    Www.siranselpena.com

    ReplyDelete
  5. akh... unik di lobby hotel ada becaknya..

    www.travellingaddict.com

    ReplyDelete
  6. Lho tune ini masih ada tho, aku pikir sudah ganti managemen semua

    ReplyDelete
  7. wah ...promonya benar-benar crazy bgt ya mbak.......

    ReplyDelete