MERENCANAKAN PERJALANAN KE MUI NE BERSAMA THE SINH TOURIST

9:32 PM Winda Provita 3 Comments


Mui Ne adalah destinasi dadakan yang baru gue masukkan 1 minggu sebelum hari keberangkatan gue. Awalnya, gue cuma pengen ke Ho Chi Minh City lalu melanjutkan perjalanan ke Phnom Penh. Tapi saat gue browsing mengumpulkan data, gue menemukan beberapa informasi mengenai Mui Ne yang membuat gue ingin ke sana.

Apa sih yang menarik dari Mui Ne?

Mui Ne adalah salah satu kota yang ada di Vietnam. Ada 4 wisata wajib yang biasanya dikunjungi wisatawan saat ke Mui Ne, White Sand Dunes, Red Sand Dunes, Fishing Village, dan Fairy Stream. Di antara ke-empat wisata itu, White Sand Dunes adalah destinasi yang buat gue langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Gimana nggak jatuh cinta, kalau saat browsing tentang White Sand Dunes, gue disuguhi gundukan padang pasir ala Timur Tengah. Oh men, gue kudu ke sana! Kapan lagi bisa nari-nari pakai selendang di atas padang pasir! Dih, syahrini kali lo ah!
Doing Nothing di Red Sand Dunes, Mui Ne
Meskipun gue sadar kalau gue cuma punya waktu 5 hari saja untuk trip ini, gue tetap nekat untuk bisa ke Mui Ne. Gue pun memodifikasi rencana perjalanan yang sudah gue buat sebelumnya, dan menyelipkan Mui Ne ke dalamnya. Ini bener-bener menyelipkan loh ya, karena gue di Mui Ne hanya 12 jam saja. Uwow! Apakah bisa?

Jarak dari Ho Chi Minh City ke Mui Ne kurang lebih 6 jam jauhnya dengan menggunakan bus. Gue pun kembali mengumpulkan data tentang bus apa yang nantinya akan gue gunakan untuk menuju ke Mui Ne. Sebenernya, ada banyak sekali penyedia bus yang melayani rute Ho Chi Minh City ke Mui Ne dan sebaliknya, tapi yang sreg di hati gue hanya 1 yaitu The Sinh Tourist.

Kenapa The Sinh Tourist?

Pertama, ada banyak blog yang merekomendasikannya. The Sinh Tourist ini sudah punya nama di Vietnam sana. Selain menyediakan layanan bus untuk transportasi antar kota di Vietnam, The Sinh Tourist juga menyediakan layanan lain seperti paket tur.
Tiket bus The Sinh Tourist
Kedua, website The Sinh Tourist sangat mudah diakses dan memberikan informasi yang lengkap mengenai jadwal serta harga untuk setiap layanannya. Penggunaan Bahasa Inggris juga sangat membantu gue yang nggak bisa Bahasa Vietnam.

Ketiga dan yang paling penting, gue bisa melakukan pemesanan online untuk bus dan paket tur langsung melalui website. Kerennya lagi, gue bisa menggunakan Virtual Credit Card dari CIMB Niaga untuk melakukan pemesanan. Jadi meskipun gue nggak punya Kartu Kredit, gue tetep bisa membeli tiket bus dan paket tur di The Sinh Tourist secara online.

Nah, lalu bagaimana cara gue menyelipkan Mui Ne di itinerary?

Dikarenakan waktu gue terbatas, maka gue harus pintar-pintar mengatur waktu. Gue pun nekat menyelipkan Mui Ne di hari ke-tiga gue di Vietnam. Seperti yang sudah gue bilang di awal, untuk ke Mui Ne gue membutuhkan waktu 6 jam untuk perjalanannya. Nah gue memutuskan untuk berangkat ke Mui Ne dengan jadwal bus paling malam. Gue bisa menghemat biaya penginapan dan begitu sampai di Mui Ne, gue bisa langsung ikut paket tur untuk ke White Sand Dunes.
Bus untuk Sunrise Tour 1/2 hari di Mui Ne
Sayangnya, jadwal bus paling malam dari Ho Chi Minh City ke Mui Ne adalah jam 8 malam, sehingga gue akan dijadwalkan sampai di Mui Ne kurang lebih jam 2 pagi. Lah, mau ngapain gue pagi buta di Mui Ne? Padahal paket tur yang gue pilih baru mulai jam setengah 5 subuh. Yaela, nanggung amat bang! Masa gue harus cari penginapan begitu sampai sana. Emang ada penginapan yang buka pagi buta? Duh! Gue kudu piye?

Bukan Winda namanya kalau kehabisan akal, gue pun mengirimkan email ke The Sinh Tourist dan bertanya apakah gue bisa menunggu pagi di kantor cabang mereka di Mui Ne. Dan pihak The Sinh Tourist pun mengijinkan gue untuk menunggu di kantor cabang mereka. Uhuy! Hebat kan gue? Jadi nggak perlu keluar uang untuk penginapan.
Kantor cabang The Sinh Tourist di Mui Ne
Jadi, rencana gue adalah, gue berangkat ke Mui Ne jam 8 malam. Sampai di Mui Ne jam 2 pagi. Nunggu pagi di kantor cabang The Sinh Tourist sampai jam setengah 5 subuh. Ikut Sunrise Tour 1/2 hari dari jam setengah 5 sampai jam 8 pagi. Bengong di kantor The Sinh Tourist sampai jam 1 siang. Lalu balik ke Ho Chi Minh City dengan bus jam 1 siang. Dan Sampai di Ho Chi Minh City jam 7 malam. Haha. Sounds great, isn’t it?

Gue berada di Mui Ne hanya 12 jam saja. Tanpa menginap! Semua berkat The Sinh Tourist!

Konyol!

3 comments:

  1. Cm winda yg bisa begitu hahahaha.. Saluuut :D.

    ReplyDelete
  2. Lebih lama waktu nunggu dan transportasinya ya dari pada nikmatin tempat wisatanya. Hehe

    ReplyDelete
  3. seru ni kayaknya jalan-jalannya, idenya boleh juga. Mantap :D

    ReplyDelete