FRONT ONE CABIN HOTEL SOLO, HOTEL KEKINIAN YANG COCOK UNTUK KAMU

9:22 PM Winda Provita 0 Comments

“Win, gue mau ke Solo nih. Enaknya nginep dimana ya? Yang murah, bersih dan lokasinya strategis”
Front One Cabin Hotel Solo
Murah, bersih dan lokasinya strategis adalah persyaratan yang selalu diminta temen-temen gue saat mereka akan mengunjungi Solo. Kadang gue bingung sendiri mau merekomendasikan hotel yang mana, karena sejauh pengamatan gue, hotel di Solo ratenya nggak jauh dari Rp. 250.000 – Rp. 350.000, dan kalau buat gue pribadi, itu jelas jauh dari kata murah. So, kalau sudah ditanya begitu, jawaban gue pun selalu sama. Cek di tiket.com deh, urutkan dari harga yang termurah, pilih deh sesuai budget lo.

Tapi, itu dulu. Kalau lo mengutarakan pertanyaan yang sama sekarang ke gue. Maka dengan mantap gue akan merekomendasikan Front One Cabin Hotel untuk lo semua. Kenapa? Let me tell you the whole story.
Lobby Hotel, kecil tapi designnya oke
Jadi, semua ini berawal dari ketidaksengajaan gue. Gue nggak sengaja tahu, kalau ternyata di tiket.com lagi ada promo potongan Rp. 100.000 untuk semua hotel di Indonesia tanpa minimal pembelian. Nah yang namanya promo kan nggak mungkin gue lewatkan gitu aja. Maka mulailah kedua tangan gue ini menari nari di keyboard HP untuk ngecek hotel mana di Solo yang bisa gue booking untuk bobo bobo lucu. Gue pun menemukan Front One Cabin Hotel Solo. Sebagai orang Solo, gue tertarik dengan Front One Cabin karena ini adalah hotel baru. Jadi konsep dan semua perabot hotelnya masih fresh from the store. Selain karena hotelnya baru, gue juga tertarik karena harga yang ditampilkan tiket.com untuk kamar Business Class hanya Rp. 114.000 saja. See? Murah banget kan? Harga segitu kalau dipotong voucher Rp. 100.000 kan jadinya gue cuma bayar Rp. 14.000 aja. HAHAHAHA. Kapan lagi tidur di hotel modal duit Rp. 14.000.
Business Room di Front One Cabin Hotel Solo
Selesai melakukan pemesanan, gue pun iseng coba nyari dimana lokasi hotel ini. Gue aktifkan GPS di HP dan ternyata oh ternyata, lokasi hotel ini ada tepat di belakang Terminal Tirtonadi. Wow! Strategis banget kan? Kalau lo ke Solo naik bis, lo tinggal ngesot ke hotel. Kalau lo naik kereta dan turun di Stasiun Balapan, lo bisa naik becak atau order gojek. Paling nggak lebih Rp. 10.000 tarifnya. 

Murah? Sudah jelas. Lokasi yang strategis? Pasti. Nah sekarang, saatnya gue membuktikan tentang kebersihannya.
Kamar mandi di dalam kamar
Hari check in pun tiba, gue langsung mengendarai motor gue menuju ke hotel. Tampak luar, hotelnya terkesan minimalis. Begitu masuk, gue langsung menyerahkan bukti pemesanan gue dan KTP ke resepsionis hotel. Saat check in, gue diminta membayar deposit Rp. 50.000 untuk Key Cardnya. Uang deposit akan dikembalikan saat check out, saat gue mengembalikan Key Card. So, selain minimalis, hotel ini juga modern. Karena meski bangunan hotel ini hanya menggunakan Ruko biasa, tapi kunci kamarnya sudah menggunakan Key Card seperti layaknya hotel-hotel berbintang.
Silahkan diintip harga kamarnya
Gue mendapat kamar di lantai dasar. Gue masuk ke kamar dan gue takjub dengan design dan perabotan yang tersedia di kamar. Kamarnya memang nggak begitu besar. Tapi semua yang gue butuhkan untuk sebuah kamar, ada di sana. Bednya empuk. Acnya kenceng. TVnya 32 inch. Kamar mandi di dalam dengan air panas. Telepon di samping kasur. Free Wifi dan Free Breakfast. Bahkan gue nggak perlu repot-repot bawa handuk dan sabun mandi karena di kamar mandi hotel sudah disediakan. See? Ini hotel budget dengan kelas hotel berbintang men. Harga nggak seberapa tapi fasilitasnya jangan ditanya, NGGAK KALAH!
Kecil tapi komplit kamarnya
Oh iya, Front One Cabin Hotel memiliki 2 tipe kamar. Yang gue pesan melalui tiket.com adalah tipe Business Class. Tipe ini hanya bisa dihuni oleh 1 orang aja. Lalu tipe yang satunya adalah tipe First Class. Tipe yang ini bisa dihuni 2 orang. Sayangnya yang First Class nggak tersedia di tiket.com karena kata resepsionisnya, kamar tipe itu laris banget. Jadi kalau mau pesen yang First Class bisa langsung menghubungi pihak hotel. Harga yang ditawarkan Front One Cabin Hotel juga sangat murah. Untuk Business Class harganya 120.000 per malam, sedangkan untuk First Class harganya Rp. 150.000 per malam.
Breakfastnya jajanan pasar
Nah, jadi gimana? Sudah tahu kan harus menginap dimana kalau lo ke Solo. Jangan ragu jangan bimbang, pilih Front One Cabin Hotel untuk kenyamanan tidur anda. HAHAHA. Gue promotenya berasa diendorse ya, padahal mah kagak. Huhuhu.

0 komentar: